Optimisme dalam Mengembalikan Jati Diri Bangsa

Dalam Mengembalikan Jati Diri Bangsa, terkadang dihinggapi rasa frustasi yang besar. Akan tetapi, harapan ini tidak pernah padam. Optimisme adalah cara memandang kehidupan sebagai suatu persembahan terbaik. Tidak ada sesuatu yang terjadi begitu saja dan mengaliar sia-sia. Pasti ada tujuan dan maksud dibalik merosotnya posisi Mengembalikan Jati Diri Bangsa setiap pengalaman buruk yang tidak mengenakkan.

Tulisan ini bertujuan untuk mengingatkan diri Saya pribadi untuk melihat lebih jauh dan dari sisi yang berbeda. Optimisme terletak di dalam hati; tidak perlu harus menjadi orang yang tersenyum atau menampakkan wajah ceria. Jadilah Optimis karena hidup ini terlalu rumit untuk dipandang dengan mengerutkan alis.

Setiap tetes air yang keluar dari mata air, tetesan air tersebut tahu bahwa mereka akan mengalir ke laut. Meski harus melewati anak sungai, selokan, danau atau muara

Adakah sesuatu yang sia-sia dari setiap tetes air yang ditemui di selokan ataupun pekarangan rumah? Begitu pula dalam Mengembalikan Jati Diri Bangsa 😉 (ga nyambung banget yah? 😛 )