Osama Bin Laden Tewas

Osama bin Laden Tewas. Hari ini, bertepatan dengan hari pendidikan di Indonesia, pemimpin Al Qaeda diberitakan telah meninggal dunia. Mengenai penyebab tewasnya Osama masih belum bisa dipastikan. Ada yang memberitakan akibat serangan Amerika dan ada pula yang menyatakan akibat penyakit. Berdasarkan berita dari Fox News, Osama dikatakan tewas akibat serangan bom oleh Amerika Serikat (AS) minggu lalu. Sekarang, pihak Amerika sedang menunggu hasil dari tes DNA untuk mengkonfirmasi identitasnya.

Nah, menurut berita dari Arab, Osama tewas akibat sakit keras yang dideritanya. Al-Jazeera memberitakan bahwa Osama tewas di Pakistan.

Barack Obama: Osama bin Laden Tewas di Pakistan

Eits, ternyata Presiden Amerika, Barack Obama mengumumkan bahwa Osama bin Laden tewas di Pakistan. Obama mengumumkan pernyataan tersebut pada hari Minggu, 1 Mei 2011 malam waktu Amerika atau pagi tanggal 2 Mei 2011 untuk waktu Indonesia. Berikut pidato Obama di televisi yang disiarkan secara langsung:

Diberitakan kalau Bin Laden tewas dalam sebuah operasi intelijen AS di luar Islamabad, ibu kota Pakistan. Bahkan CNN melaporkan kalau tentara Amerika mempunyai jenazah Osama Bin Laden. Seperti diketahui bersama, Osama Bin Laden dituduh berada di balik serangan teroris terhadap menara kembar World Trade Center (WTC) di New York dan Pentagon pada 11 September 2001 silam di Amerika Serikat. Bertahun-tahun Amerika memburunya.

Bin Laden Tewas, Akhir dari Al Qaeda?

Kematian Bin Laden akan menimbulkan pertanyaan besar tentang bentuk masa depan jaringan Al Qaeda dan dampaknya terhadap keamanan AS dan kebijakan luar negeri negara itu. Pengumuman itu juga akan menimbulkan kekhawatiran bahwa AS dan sekutunya akan menghadapi pembalasan dari pendukung Bin Laden dan kelompok-kelompok ekstremis Islam.

Tewasnya Osama Kurangi Terorisme di RI?

Ansyaad Mbai selaku Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mengomentari kematian Osama Bin Laden.

“Kalau benar, dalam jangka panjang ini berefek positif”

Ansyaad beranggapan bahwa kematian Bin Laden memiliki 2 akibat yang mungkin bisa terjadi. Bisa saja gerakan kelompok teroris akan semakin membabi buta sebagai aksi balas dendam atau bisa juga terorisme akan semakin menurun.

Osama Tewas, Dolar Amerika Menguat

Dolar AS bergerak menguat setelah kemunculan berita bahwa pemimpin Al Qaeda, Osama bin Laden telah tewas, terutama saat Presiden AS Barack Obama telah menyatakan kalau Osama Bin Laden memang tewas seperti yang diberitakan di beberapa media.

Kita nantikan saja berita tentang DNA untuk mengetahu informasi mengenai tewasnya Osama Bin Laden.

Osama Bin Laden Tewas | 71mm0 | 4.5

Leave a Reply