BLoG kiTa - Blog Aku, Kamu dan Mereka

Bromatometri

Mahasiswa dapat menetapkan kadar suatu larutan dengan metode bromatometri baik dengan titrasi langsung ataupun titrasi tidak langsung

Asidi Alkalimetri

Salah satu analisis titrimetri yang melibatkan asam basa adalah asidi alkalimetri. Titrasi asam basa sangat berguna dalam dunia kefarmasian terutama untuk reaksi-reaksi dalam pembuatan obat. Oleh karena itu asidi alkalimetri sangat perlu untuk dipelajari

Argentometri

Endapan perak klorida (AgCl) yang terbentuk dari larutan perak nitrat dan natrium klorida dapat digunakan dalam menentukan titik akhir dalam titrasi volumetrik. Titik akhir tersebut ditandai dengan habisnya semua klorida diendapkan menjadi perak klorida. Reaksi tersebut merupakan suatu reaksi...

Analisis Kation

here we go.. now its time to posting pasangannya ANION, yaitu kation... Maha Besar Allah yang menciptakan mahluk selalu berpasangan.. mahluk? mahluk kan ada2, mahluk hidup dan mahluk tak hidup (pocong?).. aaahhhhhh, udah langsung aj..

Analisis Senyawa Obat

Analisis Senyawa Obat. Bisa dibilang ini merupakan dasar yang paling dasar (istilah dalam komik naruto = yang terdalam dari yang terdalam.. hehe.. ga nyambung yach?).. yup, langsung aj kita liat se-dasar apa analisa senyawa obat itu... enjoy it..

Analisis Anion

Kimia? kimia analisis? kimia farmasi analisis? puyeng? puyeng boleh, tapi jangan pantang menyerah.. nih gue kasih hasil dari skrinning berbagai buku yang gue pinjem ma temen :lol: tentang ANALISIS ANION.. semoga bermanfaat ya.. Amin

Nyari Jurnal or Ebook?

Nyari Jurnal or Ebook? Pusing masukin keyword tuk nyari ebook or jurnal di internet? Nih rumusnya:

Hp Jadi Modem? (for IM3 user)

Hp Jadi Modem? (for IM3 user). Berawal dari kesibukan kuliah, sampai hobi ke warnet terkekang (berlebihan deh :lol: ), mulai otak berpikir dengan frekuensi kisaran 12-24 Hz. Akhirnya terlintas "mengapa ga digunaain aja Hp super canggih ini?" (ngakunya...