BLoG kiTa - Blog Aku, Kamu dan Mereka

Efek Sedatif

efek sedatif?sedaf?enak?beda lah..sedatif disini kalau orang awam bilang bius..tp secara farmakologi bla..bla..bla..hehe.. baca aja.. Hipnotik sedatif merupakan golongan obat depresan susunan saraf pusat (SSP) yang realtif tidak selektif, mulai dari yang ringan yaitu menyebabkan tenang atau kantuk, menidurkan, hingga...

Anti Diare

Now its time to give u a referensi untuk pengujian anti diare..so enjoy this stuff.. Suatu keadaan dimana frekuensi sekresi cairan yang ada diusus melebihi frekuensi normal atau absorpsi dengan konsistensi feses yang encer dinamakan diare. Diare dapat bersifat...

Analgetika

Analgetika merupakan suatu senyawa atau obat yang dipergunakan untuk mengurangi rasa sakit atau nyeri (diakibatkan oleh berbagai rangsangan pada tubuh misalnya rangsangan mekanis, kimiawi dan fisis sehingga menimbulkan kerusakan pada jaringan yang memicu pelepasan mediator nyeri seperti brodikinin dan...

Pengujian Obat pada Sistem Saraf

yeah..ketemu lagi..tau ga suka duka praktek farmakologi?suka karena bisa nyuntik, duka karena ngeliat “objek” yg disuntik..lho?suka dg dukanya koq bertentangan?yah problematika hidup praktikan mungkin..hehehehe… Suatu senyawa yang baru ditemukan baik hasil sintesis atau isolasi, terlebih dahulu diuji dengan serangkaian...

Pengaruh Cara Pemberian Terhadap Absorpsi Obat

Selain pemberian topikal untuk mendapatkan efek lokal pada kulit atau membran mukosa, penggunaan suatu obat hampir selalu melibatkan transfer obat ke dalam aliran darah. Tetapi, meskipun tempat kerja obat tersebut berbeda-beda, namun bisa saja terjadi absorpsi ke dalam aliran...

Bisa bikin proposal Kegiatan?

kabar gembira!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!, sekarang loe bisa liat contoh proposal beserta surat-menyuratnya disini..whehe.. disini digunakan contoh proposal acara kegiatan kaderisasi outdoor.. check this out klik disini jar 71mm0

Research Days

Research Days merupakan kegiatan pendukung untuk mendorong pembangunan tradisi akademik yang kuat, terutama riset. Riset yang kuat menghasilkan pengajaran berkualitas.

Budaya Akademik

apa itu budaya akademik?sebagai seorang mahsiswa, loe-loe smua musti tau.. dari zaman mahasiswa terbentuk (kapan ya?), mahasiswa selalu yang membuat “ulah” tentang perubahan suatu bangsa (dalam makna yang terlalu berlebihan)..lho?lha iya lah, pejabat-pejabat sekarang kan dulunya mahasiswa..hehehe..eniwei, this is...

Bioautografi

Metode yang spesifik untuk mendeteksi bercak pada kromatogram hasil kromatografi lapis tipis (KLT) dan kromatografi kertas yang mempunyai aktivitas sebagai antibakteri, antifungi, antibiotik dan antiviral disebut bioautografi. Kromatografi lapis tipis merupakan salah satu kromatografi yang berdasarkan proses adsorpsi. Fase...

Perhitungan Jumlah Bakteri

Perhitungan jumlah suatu bakteri dapat melalui berbagai macam uji seperti uji kualitatif koliform yang secara lengkap terdiri dari tiga tahap yaitu uji penduga (uji kuantitatif, bisa dengan metode MPN), uji penguat dan uji pelengkap. Waktu, mutu sampel, biaya, tujuan...