Pakai Nama Muhammad, Siwon Diprotes Penggemar Super Junior


Penggunaan simbol agama jika disalahgunakan akan membuat beberapa orang merasa tersinggung. Salah satu yang terjadi saat lagu Mentalbreakdown (MTBD) yang dinyanyikan CL menggunakan lantunan ayat Al Quran.

Kali ini, giliran Siwon yang diprotes beberapa penggemar akibat dianggap tak sopan karena menggunakan simbol agama. Siwon mengunggah gambar Kangin di media sosial Instagram miliknya.

Seperti yang dikutip dari liputan6.com, Kangin terlihat tengah siap melakukan latihan di di atas panggung. Kangin mengenakan hoodie dengan baju handuk dengan tatapannya yang tajam. Bukan foto Kangin yang menjadi masalah, tapi keterangan di foto tersebut.

Siwon menuliskan, “Muhammad Kangin.”

Beberapa penggemar Siwon awalnya terbakar amarah ketika mengetahui nama Nambi Muhammad digunakan oleh Siwon untuk menjelaskan keterangan gambar. Namun fans Siwon lainnya berusaha menenangkan dengan mengungkapkan jika yang dimaksud Siwon adalah Muhammad petinju ternama Muhammad Ali.

Akun nadrahimani menjelaskan, “saya seorang Muslim. saya juga sempat marah melihat posting-an ini. Tapi setelah saya melihat foto Kangin, say amenyadari jika yang dimaksud Siwon adalah Muhammad Ali yang petinju. Kangin mengenakan kostum seperti seorang petinju.”