Palau, kumpulan pulau terindah di bumi

Katakepo.blogspot.com – Palau adalah kepulauan yang terdiri 250 pulau, yang terletak di barat Samudra Pasifik. Sekumpulan pulau ini masuk dalam wilayah negara yang diberi nama Republik Palau.

Selama lebih dari 30 tahun, Republik Palau yang berada di bawah
pengawasan Amerika Serikat masuk dalam daftar United Nations Trust Territory of the Pacific. Sebagaimana dilansir amusingplanet, Republik Palau benar-benar mendapatkan kemerdekaannya pada tahun 1994.

Palau kini menjadi surga tropis yang tidak hanya indah, tetapi juga masih sangat alami. Sebagian besar pulau kecil yang masuk jajaran kepulauan Palau tergolong pulau karang yang dikelilingi oleh terumbu penghalang. Penduduk negara ini sekitar 21.000 jiwa dan tersebar di 250 pulau.

Pemandangan Rock Island menjadi ikon paling terkenal dari kepulauan Palau yang kerap diburu para wisatawan. Rock Island adalah sekelompok pulau yang ditutupi dedaunan hijau dengan beberapa pantai berpasir putih. Pulau-pulau yang masuk dalam jajaran kepulauan Palau sebagian besar tak berpenghuni dan terkenal karena pantai serta keindahan laguna birunya.

pulau
Photo credit

Rock Island dan terumbu karang di sekelilingnya kini membuat situs wisata populer yang terdiri dari Blue Corner, Blue hole, German Channel, Ngermeaus Island dan Jellyfish Lake. Jellyfish Lake adalah salah satu dari banyak danau laut di Rock Island yang menjadi rumah bagi beberapa spesies ubur-ubur dan juga menjadi destinasi menyelam paling populer di Palau.

pulau
Photo credit

Bagi Anda yang suka berpetualang di alam liar dan menyelami indahnya dunia bawah air, Palau menjadi destinasi paling keren yang wajib Anda kunjungi. Selain masih jarang dijamah manusia, kepulauan Palau memiliki pesona pantai dan danau laut yang sangat menakjubkan. Kehidupan laut di Palau juga masih sangat terjaga kelestariannya dan menjanjikan sebuah pemandangan alam yang luar biasa cantik.