Pameran Alutsista Kodam

Kodam VII/Wirabuana akan memamerkan kepada masyarakat alat utama sistem persenjataan (Alutsista) milik TNI di Lapangan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pagelaran alat persenjataan tersebut rencananya akan dimulai pada 14 hingga 16 Desember 2013 mendatang. Bagi masyarakat yang ingin melihat lebih dekat alutsista tersebut, dapat menikmatinya secara gratis.

Beberapa alat persenjataan yang akan dipamerkan tersebut diantaranya meriam gunung 76 mm buatan Pindad, kendaraan tempur panser Anoa, Tank AMX-13, kendaraan patroli jarak dekat, protektor, ranjau, serta angkutan air Hamer dan LCR.

Pagelaran ini dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika 2013 yang jatuh pada 15 Desember mendatang. Selain pemeran alutsista, dilaksanakan pula anjangsana, donor darah, khitanan massal, pengobatan massal, operasi bibir sumbing, serta operasi katarak secara gratis.

Dalam peringatan Hari Juang Kartika, turut dilaksanakan karya bakti pembersihan Monumen Mandala, kanal, Taman Makam Pangeran (TMP) Dipanegoro, TPM Bahagia Baddoka, serta TMP Panaikang.

“Untuk pembersikan dan karya bakti di lima titik ini, Kodam menurunkan sebanyak 1.000 personel,” ujar Kapendam VII/Wirabuana Letkol TNI Hery Steve Sinaulan, di Makassar, Selasa (10/12/2013).

Menurut Hery Steve, momen tersebut juga dijadikan sebagai ajang untuk mempererat hubungan TNI khususnya Angkatan Darat (AD) dengan masyarakat. “Pada puncaknya nanti tanggal 16 Desember, kita juga buatkan pesta hiburan rakyat di Lapangan Hasanuddin,” pungkasnya saat memberikan keterangan pers di Makodam.

Sumber : Sindo