Pangdam Iskandar Muda Sambut Kedatangan Panglima Brunei

Pangdam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Pandu Wibowo, S.E, MM, menyambut kedatangan Panglima Angkatan Bersenjata Negara Brunei Darussalam, Mayor Jendral Dato Seri Pahlawan Mohd Tawih, di Bandara Lanud Sultan Iskandar Muda, Kamis (3/7).
 

Selanjutnya Panglima Angkatan Bersenjata Negara Brunei Darussalam, Mayor Jendral Dato Seri Pahlawan Mohd Tawih, didampingi Pangdam IM, Mayjen TNI Pandu Wibowo berkunjung ke Aceh Jaya disambut dengan tarian Ranub Lampuan, di Desa Ladang Baro, Kecamatan Panga, saat mengunjungi warga Panga.

Dalam kunjungan tersebut, Panglima Brunei didampingi Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Pandu Wibowo, Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Bambang Ismawan, ikut dihadiri Wakil Bupati, Kapolres, Dandim, dan para Tokoh Masyarakat setempat.

Dalam kunjungan tersebut, Panglima Brunei yang datang menggunakan Helikopter milik TNI, menyerahkan santunan kepada puluhan Anak Yatim, dan memberikan Kitab Al Quran untuk semua Kecamatan, dan membagikan buah Kurma kepada warga untuk sajian Buka Puasa.
Kunjungan ini rutin dilakukannya setiap Bulan Ramadhan, karena warga Aceh Jaya khususnya masyarakat Panga, dinilai telah berjasa memberikan kenyamanan dan keamanan para Petugas/Relawan dari Brunei saat ikut membantu rehabilitasi dan rekonstruksi Aceh pasca tsunami.

“Kami tidak hanya memberikan santunan, tetapi ke depan akan menyampaikan harapan Pemerintah Aceh Jaya kepada Pemerintah Brunei, agar anak-anak Aceh Jaya bisa melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi yang ada di Brunei,” kata Panglima Brunei, Mayor Jendral Dato Seri Pahlawan Mohd Tawih.

Sementara itu, Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk Maulidi berharap kepada Pemerintah Brunei Darussalam, dapat melakukan kerjasama dalam bidang ekonomi dan pendidikan dengan Pemkab Aceh Jaya.
Sumber : TNI