Pangkostrad Letjen Gatot Nurmantyo Jabat KSAD Gantikan Jenderal Budiman

Jakarta – Siapa KSAD yang menggantikan Jenderal Budiman terjawab. Presiden SBY akhirnya memilih Pangkostrad Letjen TNI Gatot Nurmantyo. Namun belum diketahui siapa yang akan menggantikan Gatot di posisi Pangkostrad.

“Benar, benar (Penggantinya) Gatot Nurmantyo,” ujar Kepala Pusat Penerangan Mayjen TNI M. Fuad Basya saat dihubungi detikcom, Selasa (22/7/2014).

Namun hingga saat ini belum diketahui kapan Gatot Nurmantyo akan dilantik secara resmi oleh Presiden. “Semua tergantung Pak Presiden kapan akan melantik. 

Setelah dilantik, maka serah terima jabatannya akan dilakukan oleh Panglima, namun masih menunggu keputusan Presiden terlebih dahulu,” jelasnya.

Kemungkinan, lanjut Fuad, pelantikan dan serah terima jabatan akan dilakukan setelah lebaran. “Karena saat ini kita masih sibuk dengan Pilpres, maka kemungkinan serah terima jabatan akan dilakukan setelah lebaran,” kata Fuad.

Sebelumnya, publik menebak-nebak siapa pengganti KSAD Jenderal Budiman. Ada 3 nama kuat yang akan menjadi pengganti Budiman. Mereka yakni Pangkostrad Letjen TNI Gatot Nurmantyo, Wakil KSAD Letjen TNI Muhammad Munir, dan Sekjen Wantannas Letjen TNI Waris.

Sumber : Detik