Panglima TNI akan Perbanyak Manusia Intelijen

Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengakui saat ini pihaknya tengah menjalankan beberapa kebijakan. Salah satu kebijakan yang akan dilakukan yakni memperkuat bidang intelijen.
“Setelah reformasi, badan intelijen strategis mengalami penurunan. Maka kita mengambil langkah agar bisa efisien, sekarang sedang berjalan, ingin menciptakan manusia-manusia intelijen,” ujar Moeldoko di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (28/11/2014).

Selain bidang intelijen, Moeldoko mengatakan, TNI juga sedang meningkatkan kualitas sumber daya manusia yakni para prajuritnya. Hal ini dilakukan guna mengimbangi kedatangan beberapa alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang canggih milik TNI.

“Itu kekuatan TNI angkatan darat, angkatan laut dan angkatan udara kita rancang hardware dan software, sehingga semua dalam suatu kendali efektif,” tambah mantan Kasad ini.

TNI, lanjut Moeldoko, juga akan mengevaluasi rencana strategis (renstra) 2015-2019. Mereka akan memasukan masalah kesejahteraan prajurit yang selama ini belum pernah ada dalam rencana strategis ini.

“Diharapkan ada proyeksi tahun ke berapa rumah prajurit bisa diselesaikan. Lalu peningkatan pendidikan prajurit,” pungkas Moeldoko. 

Sumber : Metrotv