Panglima TNI Coba Peluru Kendali di Indo-Defence Expo

Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengunjungi stand pameran industri pertahanan, Indo-Defence Expo dan Forum di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis 6 November 2014.

Dalam pameran itu, Moeldoko yang baru tiba di tanah air usai kunjungan kerja dari Brunei Darussalam menjadi sorotan semua perusahaan persenjataan baik dalam maupun luar negeri yang mengikuti ajang tersebut.

Pantauan VIVAnews, Moeldoko tiba di hall D JIExpo didampingi Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen Fuad Basya dan Ketua Pelaksana Indo-defence dari Kementerian Pertahanan, Bigjen Zainal Arifin.
 
Melihat kedatangan Moeldoko, sejumlah orang dari perusahaan industri pertahanan antre berbincang dengan Moeldoko. Mereka meminta panglima mengunjungi stand mereka.

Pertama, Moeldoko mengunjungi stand TNI AD dan Mabes TNI. Kemudian mantan Kepala Staf Angkatan Darat itu berkunjung ke stand Lockheed Martin, perusahaan milik Amerika yang membuat misil, peluru kendali.

Dia juga sempat mencoba simulasi peluru kendali GM Jevelin Heat yang seolah-olah menembak kapal musuh yang terlihat di layar monitor.

Moeldoko juga melihat roket pabrikan Brahmos, perusahaan India yang joint dengan Rusia. Moeldoko cukup lama menghabiskan waktu untuk mengeliling pameran tersebut. Sejak pukul 13.30 hingga pukul 15.30 WIB.

“Banyak stand-nya, semuanya minta didatangi,” kata Moeldoko.

Sumber : Viva