Para Aktris Yang Mengisi Suara Putri-Putri Disney

Kita semua tahu putri-putri ternama dari Disney ini, tapi siapa sebenarnya pemberi nyawa di balik suaranya?
Belle

Belle di ‘Beauty And The Beast’ (1991) disuarakan oleh bintang Broadway Paige O’Hara. Paige mengikuti audisi sampai lima kali untuk peran sebagai Belle. Ia akhirnya menjadi pengisi suara tetap untuk Belle di semua produksi Disney hingga 2011.

Aurora
Aurora di ‘Sleeping Beauty’ (1959) disuarakan oleh Mary Costa. Ia kemudian menjadi penyanyi opera dan telah tampil di 40 opera di seluruh dunia.

Jasmine
Jasmine di film ‘Aladdin (1992) disuarakan oleh Linda Larkin, namun seluruh bagian di mana Jasmine menyanyi dilakukan oleh penyanyi Filipina Lea Salonga.

Tiana
Tiana di film ‘The Princess And The Frog’ (2009) disuarakan oleh aktris pemenang Tony Award, Anika Noni Rose. Dalam audisinya sebagai pengisi suara Tiana, Anika mengalahkan Beyonce dan Jennifer Hudson.

Snow White
Snow White alias putri salju disuarakan oleh Adriana Caselotti di film legendaris ‘Snow White in Snow White And The Seven Dwarfs’ (1937). Adriana terpilih dari 150 aktris yang mengikuti audisi untuk jadi Snow White. Kesuksesan film ini membuat Adriana dinobatkan resmi sebagai “Disney Legend” di 1994. Ia meninggal dunia pada 1997, di usia yang ke-80.

Pocahontas
Pocahontas disuarakan oleh Irene Bedard dan Judy Kuhn di film ‘Pocahontas’ (1995). Irene yang memang berdarah Native-America mengisi suara bicara Pocahontas, sementara bagian menyanyinya diisi oleh aktris Judy Kuhn.

Rapunzel
Rapunzel di film ‘Tangled’ (2010) disuarakan oleh Mandy Moore. Dalam audisinya, ia mengalahkan aktris Kristin Chenoweth dan Reese Witherspoon. Anehnya dalam sebuah wawancara, Mandy mengaku ia kecewa dengan penampilan dubbingnya di film ini.

Cinderella
Cinderella, disuarakan oleh Ilene Woods dalam film ‘Cinderella’ (1950). Seperti Adriana ‘Snow White’, Ilene juga dinobatkan sebagai ”Disney Legend” di 2003, dan meninggal di usia 81 tahun 2010.

Ariel
Ariel disuarakan oleh Jodi Benson di film ‘The Little Mermaid’ (1989). Jodi sudah mengisi suara untuk puluhan karakter di film-film, acara televisi, dan video games Disney, termasuk sebagai Barbie di ‘Toy Story’ dan Weebo di ‘Flubber’.

Merida
Merida di film ‘Brave’ (2012) disuarakan oleh Kelly MacDonald untuk bagian berbicara dan Julie Fowlis di bagian bernyanyi.

Mulan
Mulan di film ‘Mulan’ (1998) disuarakan oleh aktris Amerika berdarah Cina Ming-Na Wen untuk bagian berbicara. Sementara saat Mulan menyanyi, biduan Filipina Lea Salonga kembali dipanggil untuk mengisi suara.

Elsa
Elsa di film ‘Frozen’ (2013) disuarakan oleh aktris dan penyanyi Broadway ternama, Idina Menzel. Idina bukan nama baru di Disney karena sebelumnya ia pernah mengisi suara Nancy Tremaine di film ‘Enchanted’ dan sebagai Circe di ‘Hercules: The Animated Series.’

Anna
Anna di film ‘Frozen’ (2013) diisi oleh Kristen Bell, yang sebelumnya pernah ikut audisi untuk mengisi suara Rapunzel di ‘Tangled’ namun gagal.

Sumber : Yahoo

Para Aktris Yang Mengisi Suara Putri-Putri Disney | 71mm0 | 4.5

Leave a Reply