Pasangan ini rela ‘jual’ 2 anak mereka hanya untuk beli iPhone

Katakepo.blogspot.com- Menurut Anda, apakah seorang anak adalah sebuah karunia berharga dari Tuhan? Namun, pasangan muda ini menjual 2 anak mereka hanya demi membeli iPhone.

Pasangan muda di China ditangkap oleh pihak berwajib karena terlibat kasus kriminal. Kasus tersebut bukanlah seperti kategori pembunuhan atau pencurian apalagi korupsi, melainkan penjualan anak.

Dikutip dari Ndtv (18/10), uniknya yang mereka jual tersebut bukanlah anak orang lain melainkan 2 anak perempuan mereka sendiri. Mereka memang tidak serta merta dengan terang-terangan mengatakan menjual anak, namun hanya memasang iklan secara online.

Dalam iklan tersebut, pasangan itu menawarkan 2 anak mereka kepada siapa saja yang berminat mengadopsinya dengan imbalan uang tentunya. Menurut media di Shanghai, China, kedua pasangan tersebut menuliskan ‘harga’ untuk anak-anak mereka sebesar CNY 30 ribu (USD 4,900) dan CNY 50 ribu (USD 8,200).

Ketika diiterogasi pihak kepolisian, ternyata pihak wanitanya mengatakan bahwa uang hasil ‘penjualan’ 2 anak tersebut nantinya akan dibuat untuk membeli iPhone terbaru, sepatu sport terkini serta beberapa produk mahal lain.

Memang tidak mengherankan kenapa mereka sangat ingin memiliki iPhone. Hal tersebut dikarenakan produk-produk dari Apple khususnya iPhone dan iPad sangat populer di negara Tirai Bambu tersebut.

Namun pertanyaannya, apakah harus sampai merelakan anak untuk dimiliki orang lain hanya sekadar ingin memuaskan nafsu belanja dan mengikuti lifestyle serta tren yang ada?