PASMAR-2 MARINIR GELAR LATIHAN PENGENDALIAN DEMONSTRASI MASSA

Dalam rangka memelihara kesiapsiagaan pasukan yang akan diterjunkan dalam proses pengamanan pemilihan presiden (Pilpres) yang pada 22 Juli mendatang memasuki tahap rekapitulasi suara di KPU, satu Satuan Setingkat Batalyon (SSY) pasukan siaga Pam Pilpers Pasmar-2 Marinir menggelar Latihan penanggulangan demonstrasi massa anarkis di ksatrian Marinir Kwini Jakpus, Jum’at ( 18/7/2014).

 


Dalam latihan yang dipimpin Komandan Kompi B Yonif-2 Marinir Kapten Marinir Ringga Widyatama itu disimulasikan massa demonstran tidak bisa dibendung emosinya pada saat menyampaikan orasi dan melaksanakan tindakan anarkis yang membahayakan sehinggan bentrokan dengan pasukan marinir tidak bisa dihindarkan. 
Menghadapi situasi massa yang anarkis dan brutal ini, prajurit Marinir tetap melaksanakan penanganan dan pengendalian massa sesuai prosedur penanggulangan demonstrasi dan selalu persuasif meminta kepada massa agar tidak melaksanakan tindakan anarkis dan brutal.

 

Latihan ini bertujuan agar para prajurit Marinir dari Pasmar-2 Jakarta selalu siap dalam menghadapi dinamika perkembangan situasi ibukota menjelang dilaksanakannya tahap penghitungan suara di KPU.
Sumber : Marinir