Pemain Muda Timnas Indonesia Tuai Pujian

Katakepo.blogspot.com – Sidoarjo, Asisten pelatih tim nasional Indonesia, Wolfgang Pikal, memuji penampilan para pemain muda skuad Garuda ketika mengalahkan Myanmar 2-1 pada laga uji coba di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (30/3/2015).

Kemenangan Indonesia ditentukan gol Raphael Maitimo pada menit ke-61 dan Christian Gonzales (74′). Sementara itu, gol semata wayang tim tamu ditorehkan David Htan pada menit ke-87.

Pada laga tersebut, pelatih Indonesia, Benny Dollo, memainkan dua pemain muda, yakni Rizky Pellu dan Bayu Gatra, sejak menit awal. Sementara Kim Kurniawan baru masuk pada menit ke-83 menggantikan Ferdinand Sinaga.

“Beberapa pemain muda telah menunjukkan kualitas mereka. Kami yakin mereka akan menjadi andalan timnas senior dalam waktu dekat ini,” ungkap Pikal.

Sementara itu, terkait hasil pertandingan melawan Myanmar, Pikal mengatakan, “Kami puas dengan kemenangan ini karena lawan yang kita hadapi tidak lemah. Pertandingan sore ini berjalan sangat menarik.”

Ini adalah kemenangan perdana timnas Indonesia pada 2015. Sebelumnya, El Loco dan kawan-kawan menelan 0-1 dari Kamerun pada pertandingan uji coba pertama di Sidoarjo, Rabu (25/3/2015).