Pembangunan Dermaga TNI AL Tunggu Izin Pertamina

Setelah mengantongi izin dari Pemerintah Kota dan DPRD Kota Balikpapan, proses pendirian dermaga TNI Angkatan Laut di perairan Teluk Balikpapan kini tinggal selangkah lagi.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan Markas Besar TNI AL, kontur lahan dan perairan yang nantinya akan digunakan sebagai area dermaga dianggap sesuai kebutuhan yang diinginkan.

 Pasintel Lanal Balikpapan, Mayor Laut (P) Robinson Hendrik Atwiyori di depan wartawan, Jumat (3/1) mengatakan, awal Desember kemarin pihaknya telah menyelesaikan survei di area yang ditunjuk untuk menjadi lokasi pembangunan dermaga.

Namun untuk melakukan proses pembanguan pihaknya masih harus meminta izin kepada pihak Pertamina, karena lokasi yang diinginkan merupakan lahan  milik perusahaan BUMN tersebut.

 Hasil survei sendiri loaksi yang berada di antara Banua Patra dengan salah satu restoran di bibir itu dianggap cukup menunjang karena punya kedalaman laut sekitar 20 meter kebawah.

“Rencana loaksi kita sudah survey disebelah pondok kelapo itu kita belum tahu arealnya yang diizinkan dengan Pertamina,” katanya.
Sumber:Kaltim Tribun