Penghilang Bau Amis di Piring yang Mudah Ditemukan

Penghilang bau amis di piring yang mudah ditemukan – Setelah memasak makanan yang berlemak, bau amis pasti masih menempel pada piring dan alat-alat masak. Bahkan baunya enggan pergi selama beberapa hari. Terkadang bau ini sangat tidak menyenangkan karena bisa mengganggu nafsu makan. Berbagai cara sering dilakukan untuk menghilangkan bau pada piring tersebut dan membuat piring kembali wangi seperti semula. Berikut beberapa penghilang bau amis di piring yang mudah ditemukan:

Tips Menghilangkan Bau Amis di Piring Anda Dengan Bahan Alami

Jeruk nipis dan lemon. Gunakan jeruk nipis atau lemon. Caranya adalah dengan memeras jeruk nipis atau lemon tersebut. Pakailah air perasannya untuk menghilangkan bau amis pada piring. Diamkan beberapa menit setelah itu bilas dengan air hangat atau air dingin yang mengalir.

Cuka. Jika tidak ada jeruk nipis atau lemon, bisa menggunakan cuka. Ternyata cuka juga sama efektifnya menghilangkan dan mengusir bau amis yang ada pada peralatan makan dan peralatan dapur. Cara menggunakannya sangat sederhana yaitu campurkan cuka dengan air dan rebus airnya hingga mendidih. Gunakan rebusan airnya untuk membilas piring yang berbau amis.

Baking soda. Bahan untuk membuat kue ini juga ampuh membasmi bau tak sedap yang kerap menempel pada piring. Cara menggunakannya sangat mudah yaitu larutkan baking soda pada air dan celupkan piring-piring berbau amis di dalamnya. Rendam beberapa saat setelah itu cuci dengan sabun cuci piring dan bilas dengan air bersih.

Bisa juga dengan menggunakan tepung. Bahan masakan yang satu ini sudah pasti ada dalam dapur rumah. Cara memanfaatkan tepung untuk menghilangkan bau amis juga sangat mudah yaitu usapkan tepung pada piring dan biarkan beberapa saat kemudian bilas dengan air bersih. Bau amis pasti hilang.

Keempat jenis bahan di atas pasti sudah sangat familiar untuk para ibu yang biasa memasak. Cara menggunakannya untuk menghilangkan bau amis juga sangat mudah sekali. Tetapi tanpa keempat bahan tersebut, ibu juga bisa mengusir bau amis di piring hanya dengan sekali usap. Caranya gunakan Sunlight, sabun pencuci piring yang mampu membasmi bau amis dan lemak yang menempel di piring.

Penghilang Bau Amis di Piring yang Mudah Ditemukan | 71mm0 | 4.5

Leave a Reply