Pentingnya Stimulasi pada Bayi

Untuk para orang-orang tua yang baru memiliki buah hati terkadang bingung dan tidak tahu apa yang harus dilakukan untuk kesehatan buah hatinya sejak masih janin hingga menjadi bayi yang tumbuh dewasa dengan baik. Beberapa yang harus dilakukan adalah seperti melakukan stimulasi bayi untuk lebih aktif lagi merangsang sistem indera bayi. Hal seperti ini nampak nya belum banyak dilakukan oleh orang-orang tua karena kurangnya kesadaran dan pengetahuan mengenai pentingnya stimulasi bayi sejak dini.

Pentingnya Stimulasi Bayi Sejak Dini

Merangsang kerja otak dengan memberikan lagu klasik ketika janin berusia 6 bulan adalah salah satu hal yang bisa dilakukan. Para orangtua yang beragama muslim juga seringkali memberikan lantunan murottal yang dipercaya akan membuat anaknya lebih aktif, lebih pandai, dan lebih mudah menghafal quran.

Pada usia 0 – 6 bulan bayi berikanlah bayi anda stimulasi sensoris. Stimulasi sensoris berguna untuk mengolah setiap sistem indera seperti penglihatan, perabaan, penciuman, pendengaran, serta pengecapan. Semua hal ini apabila terjadi dan bekerja secarfa bersamaan akan memberikan sensasi dan dapat menciptakan pemahaman baru pada otak bayi.

Salah satu contoh untuk melakukan stimulasi sensoris adalah dengan memberikan dia handuk. Biarkan tangannya yang kecil meraba bagian handuk tersebut dan secara tidak langsung dia sudah mulai mengaktfikan otaknya untuk mengerti sensasi yang sedang dirasakan saat itu.

Melakukan stimulasi dengan memberikan Baby SPA juga terbukti ampuh. Banyak sekali manfaat yang bisa didapat dari memberikan perawatan seperti Baby SPA kepada bayi. Selain menghilangkan stress pada bayi, perawatan seperti ini juga dapat membuat bayi anda lebih aktif serta tidak mudah menangis atau rewel.

Zwitsal adalah salah satunya yang sangat peduli mengenai pengetahuan-pengetahuan baru untuk diberikan kepada orang tua yang baru memiliki buah hati. Dengan adanya gathering bertemakan Zwitsal Baby Spa Inovasi dalam menstimulasi bayi sejak dini adalah salah satu bukti nyata kepedulian Zwitsal dalam memberikan pengetahuan baru dan ilmu baru seputar dunia bayi. Baby SPA tidak hanya dapat dilakukan oleh dokter professional atau ahli pijat lainnya, Baby SPA juga dapat anda lakukan setiap hari dirumah anda dengan anda sebagai terapist nya loh.

Pentingnya Stimulasi pada Bayi | 71mm0 | 4.5

Leave a Reply