Penyebab Utama yang Menimbulkan Alergi Susu Pada Buah Hati

Alergi terhadap susu memang pada umumnya dialami oleh buah hati pada usia pertumbuhan. Alergi ini bisa timbul karena bebagai macam faktor. Misalnya saja faktor genetik ataupun faktor kurangnya asupan selama masa kehamilan. Saat ini jumlah anak yang menderita alergi susu sapi semakin banyak saja. Hal ini tentu saja sangat mengkhawatirkan bukan? Namun apakah sebenarnya Anda sudah mengetahui penyebab utama alergi terhadap susu ini bisa terjadi? Berikut ini adalah ulasannya yang dapat dibaca.

Penyebab alergi terhadap susu ternyata disebabkan karena adanya zat yang tidak dapat diserap secara maksimal oleh organ pencernaan. Berikut ini adalah zat yang dimaksud tersebut:

  • Laktosa yang merupakan gula alami yang ada pada susu. Untuk mengolah laktosa dibutuhkan enzim laktase. Tapi tidak semua anak mampu memproduksi enzim laktase dalam jumlah yang ideal. Jika tidak bisa memproduksi enzim secara ideal maka alergi akan timbul.
  • Kasein adalah protein yang hanya bisa ditemukan pada produk olahan susu sapi. Protein ini ternyata bisa menjadi pemicu timbulnya alergi pada buah hati.

alergi susu sapi

Itulah dua hal yang disinyalir menjadi pemicu utama timbulnya alergi terhadap susu pada seorang anak.

Anak yang mengalami alergi terhadap susu sapi ini ternyata menunjukkan gejala yang tidak terlalu aneh. Sehingga banyak orang tua yang mengabaikannya. Padahal jika diperhatikan, gejala alergi ini akan muncul setelah buah hati Anda mengkonsumsi susu sapi. Contoh gejala yang mungkin saja timbul ketika anak mengalami alergi adalah merasa gatal, seluruh tubuh kemerahan, dan gejala yang lebih parah tentu saja anak akan mengalami kejang.

Lantas apa yang harus dilakukan ketika buah hati sudah mengalami alergi terhadap susu sapi? Jika bayi alergi susu maka langkah terbaik tentu saja menghentikan pemberian susu ataupun produk lain yang terbuat dari susu sapi. Misalnya saja dengan memberikan susu formula SGM Soya yang bebas dari kandungan protein susu sapi. Selain bebas dari kandungan protein susu sapi, SGM Soya juga memiliki kandungan gizi yang sangat lengkap dan sesuai untuk kebutuhan buah hati.

Penyebab Utama yang Menimbulkan Alergi Susu Pada Buah Hati | 71mm0 | 4.5

Leave a Reply