Pernahkah Grogi Bertemu Seseorang yang Kamu Kagumi ?

Perasaan memang sulit untuk berbohong, terutama ketika perasaan kekaguman muncul dari dalam hati. Pernahkah kamu mengalami hal yang demikian ? Dimana kamu merasa grogi hingga salah tingkah ketika bertemu, berbincang, atau dekat orang yang sangat kamu kagumi. Hingga mungkin kamu merasa ada yang gimana gitu, dan hingga kamu bertanya-tanya. Apakah ini yang dinamakan rasa cinta ? Ataukah hanya sebuah rasa kekaguman saja ? Hmmm… perlu dipertimbangkan.


Seperti yang terjadi, cinta memang seringkali berawal dengan sebuah kekaguman. Dimana rasa kekaguman itu begitu melekat dihati, hingga membuat kamu bertingkah aneh atau sering disebut “salting”. Wajar-wajar saja rasa kekaguman muncul. Apalagi ketika kamu melihat sosok orang yang kamu kagumi, entah kamu kagum karena wajahnya yang rupawan, sifatnya yang baik, penampilannya yang keren, gaya bahasa yang ngangenin, atau entah apa saja. Semua itu bisa memunculkan sifat kekaguman.


Kamu mungkin bisa mengartikan itu cinta, tapi jangan semudah itu. Nampaknya untuk mengujinya kamu perlu menunggu beberapa waktu. Jika kamu masih saja mengaguminya, mungkin itulah yang dinamakan cinta. Tapi jika selama beberapa waktu, eh ternyata rasanya sudah hilang. Itu namanhya hanya rasa simpatik saja dan bukan namanya cinta.


Cinta tak menulai dari fisik, itu poin utama yang perlu diingat. Terkadang kita terlalu tertarik dengan struktur wajah yang rupawan dan mengartikannya cinta, padahal nyatanya bukan. Serta yang perlu diingat, kamu pasti bisa menemukan jawaban dari pertanyaan tadi. Bahwa hatimu tidak akan berbohong mengenai apakah kekaguman itu dinamakan cinta atau hanyalah rasa simpatik saja.