Perusahaan Indonesia sedang butuh banyak karyawan pemasaran

Katakepo.blogspot.com – Survey JobStreet mengungkapkan perusahaan di Indonesia masih minim tenaga marketing alias pemasaran. Persaingan bisnis yang ketat kini membuat perusahaan membutuhkan karyawan di bidang itu buat meningkatkan nilai jual perusahaan di masyarakat.
“Dari 72 perusahaan yang disurvei, sebanyak 37,1 persen responden menyatakan pada kuartal ke-4 2013 butuh tenaga marketing,” ujar Market Communication Executive JobStreet, Aria Buditama dalam siaran pers yang diterima merdeka.com, Jakarta, Sabtu (26/10).
Menurut Aria, saat ini kebutuhan tenaga kerja Indonesia setelah marketing yang paling dicari adalah agen penjualan (sales) dengan permintaan mencapai 34,3 persen dari perusahaan yang diteliti.
Di sisi lain, dari survei ini turut terungkap, 44,4 persen responden yang merupakan HRD perusahaan di Tanah Air mengakui keadaan ekonomi Indonesia mengalami penurunan selama beberapa bulan ini. Akan tetapi, Aria menambahkan, mereka akan tetap melakukan ekspansi, termasuk merekrut pegawai baru karena melihat ada tanda-tanda perbaikan.
“Sebanyak 50 persen responden menyatakan prospek perkembangan industri perusahaan tempat mereka bekerja di kuartal ke-4 2013 semakin membaik,” ujarnya.