Pesawat Boeing 737 dan Hercules C-130 TNI AU Angkut Pasukan Gelombang II PAMTAS RI Papua Nugini Dari Lanud Sjamsudin Noor

Lanud Sjamsudin Noor melaksanakan dukungan Operasi Penerbangan Pesawat Hercules C-130 H dan Boeing 737 yang melaksanakan tugas Dukungan Angkutan Geser Pasukan Operasi Pengamanan Perbatasan RI-Papua Nugini dari Batalyon Infantri 623/BWU Kodam VI/Mulawarman yang diberangkatkan dari Lanud Sjamsudin Noor Banjarmasin menuju Jayapura, Rabu (30/4).
 

Keberangkatan Pasukan Pengamanan perbatasan tersebut dilepas oleh Komandan Korem 101/Antasari Kolonel Inf Suharjono, S.IP. beserta para Pejabat Staf. Turut dalam pengantaran tugas tersebut para Ibu-Ibu dari isteri prajurit yang tergabung dalam Persit Kartika Chandra Kirana beserta para keluarga.  

Kedatangan pesawat beserta seluruh Crew disambut dan diberikan pelayanan oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., yang diwakili oleh Kadisops Lanud Sjamsudin Noor Mayor Lek Petrus Prihatin beserta para Pendukung Penerbangan.  
Selanjutnya melepas keberangkatan pesawat tinggal landas dari Lanud Sjamsudin Noor menuju Jayapura yang sebelumnya akan transit di Lanud Sultan Hassanudin Makassar dan Lanud Pattimura Ambon.
Sumber : TNI
Pesawat Boeing 737 dan Hercules C-130 TNI AU Angkut Pasukan Gelombang II PAMTAS RI Papua Nugini Dari Lanud Sjamsudin Noor | 71mm0 | 4.5

Leave a Reply