Polisi sebut pembunuh Holly penjahat amatiran

Katakepo.blogspot.com – Holly Angela Hayu dibunuh oleh lima pelaku yakni El Riski (tewas), Surya Hakim, Abdul Latif, Rusky (buron) dan Pago (buron) setelah direncanakan secara matang. Mesti cara kerja mereka hampir rapi, ternyata kelimanya merupakan penjahat amatiran.

“Pelaku R dan PG yang masih buron pelaku pencurian dengan kekerasan. Sedangkan tiga lainnya amatiran tidak ada yang pembunuh bayaran profesional,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto di kantornya, Rabu (16/10).

Rikwanto menambahkan dari kelima pelaku yang saling kenal adalah Surya Hakim dengan Pago. “Yang lainnya saling tidak kenal,” katanya.

Awalnya, rencana yang mereka rangkai dengan sempurna yaitu dengan membekap, membius lalu mencekik Holly hingga tewas.

“Pembunuhan ini sudah direncanakan satu bulan. Yang terakhir dengan membekap, membius, mencekik lalu setelah korban tewas maka akan dibawa turun dengan menggunakan peti. Setelah itu, mayat Holly akan dibuang ke laut.” kata Rikwanto.

Rikwanto menambahkan, dua eksekutor pembunuh Holly, Rusky (buron) dan El Riski (tewas terjatuh) sudah masuk ke dalam kamar Holly dengan menduplikat kunci kamar Holly terlebih dahulu.

“Pelaku R dan ER sudah menunggu di kamar korban,” ucap Rikwanto.

Kemudian pada praktiknya, rencana yang mereka susun rapi berubah menjadi berantakan. Hal itu lantaran saat masuk ke kamar, Holly sedang menelepon ibu asuhnya.

“Sehingga setelah masuk dan dibekap, korban berteriak dan terdengar ibu asuhnya,” terang Rikwanto.

Karena panik, lanjut Rikwanto, dua pelaku pun berusaha melarikan diri dengan merayap melalui balkon kamar. Apesnya, El Riski terpeleset dan terjatuh ke bawah hingga tewas. Sedangkan, Rusky berhasil masuk ke salah satu kamar di lantai 8 dengan menjebol kaca jendela dan bersembunyi sampai besok sorenya.