Pontianak Air Show Digelar Selama 4 Hari

Pontianak: Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio, Kolonel Penerbang Novyan Samyoga berharap pameran kedirgantaraan Pontianak Airshow 2014 yang baru pertama kali digelar di Pulau Kalimantan itu dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap TNI Angkatan Udara. 

Pontianak Airshow 2014 digelar untuk memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke57 Pemerintahan Provinsi Kalimantan Barat.
“Mewakili seluruh warga Lanud Supadio memohon dukungan dan doa restu dari seluruh masyarakat Kalimantan Barat agar dalam pelaksanaan Pontianak Air Show berjalan dengan lancar dan aman,” kata Novyan Samyoga dalam rilis yang diterima Metrotvnews.com, Kamis (5/12).

Pontianak Air Show digelar Pemerintah Daerah Propinsi Kalimantan Barat di Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio pada 13 hingga 16 Februari 2014 mulai pukul 9.00 hingga 20.00 WIB.

Pada acara ini pengunjung dapat mengenal lebih dekat sejumlah alutsista TNI di antaranya pesawat tempur Hawk, helikopter, dan tank. Selain itu, teknologi dirgantara sipil berupa pesawat aero modeling, air charters, pesawat komersial dari perusahaan penerbangan domestik dan internasional turut dipamerkan.

Panitia juga menyediakan sejumlah informasi perihal pendidikan kedirgantaraan yakni sekolah penerbangan dan awak kabin (pramugari dan pramugara), teknologi informasi, serta produk-produk kemiliteran.

“Tentu saja, tidak bisa dilupakan atraksi di udara antara lain oleh Elang Khatulistiwa dan para penerbang FASI hingga demo terjun payung, Hawk 100/200 Elang Khatulistiwa akan menampilkan demo serangan udara langsung dan berbagai atraksi udara menarik lainnya,” ujar Novyan.

Selain itu, sejumlah lomba akan digelar di sela-sela pameran seperti photography air show, lomba mewarnai gambar, fashion show dirgantara. “Kami juga menyediakan Photo Corner, dimana pengunjung bisa melakukan photo di area pesawat tempur dengan memakai seragam TNI AU”, pungkasnya.

Sumber : Metro