Prajurit Kima dan Kiban Yonif 641/R Latih Perkelahian Sangkur

Kompi Markas dan Kompi Bantuan Yonif 641/Raider melaksanakan latihan Perkelahian Sangkur. 

Latihan pada  hari Selasa tanggal 23 April 2014, disaat Kompi Senapan A, B, dan C sedang melaksanakan latihan Uji Siap Tempur Tingkat Regu (UST Ru), Kompi Markas dan 

Kompi Bantuan  Yonif 641/R, melaksanakan Uji Siap Jasmani Militer Tingkat Regu(USJM Ru) yaitu melaksanakan latihan perkelahian sangkur. Latihan dipimpinan oleh koordinator Perkelahian sangkur (Pelatih Perkur) yang sudah berkualifikasi dan menguasai tahap-tahapan materi tersebut.

 

Dengan adanya latihan perkelahian sangkur ini Prajurit Yonif 641/Raider dituntut harus mampu melaksanakan tugas di medan pertempuran dengan bekal Senjata dan Sangkur dimana dalam hal ini dihadapkan pada situasi yang memang diharuskan untuk menjaga kerahasiaan meredam suara maupun mengantisipasi apabila dalam keadaan darurat yang mengharuskan menggunakan sistem perkelahian sangkur.

Prajurit Yonif 641/Raider diharapkan harus mampu dan mahir serta mengetahui betul tahap-tahap materi perkelahian sangkur secara benar dan aman. Sebagai Prajurit tentunya harus siap sedia setiap saat siap melaksanakan tugas baik itu tugas pengamanan maupun 
tugas perang sehingga harus mampu menjadi mesin pembunuh yang dapat dihandalkan dalam menentukan Taktik dan Teknik suatu pertempuran secara matang dan profesional sehingga mampu menyelesaikan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

Keterkaitannya dengan latihan perkelahian sangkur ini situasi dan kondisi memang harus benar- benar dapat diperhitungkan dan dipertanggungjawabkan. Dengan penuh disiplin serta penuh semangat seluruh Prajurit Kompi Markas dan Kompi Bantuan YonIf 641/R melaksanakannya dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab. 
Semua itu akan kembali pada diri kita masing-masing sebagai seorang Prajurit bahwa latihan dan latihan adalah suatu kesejahteraan bagi Prajurit untuk membina fisik dan mental demi menegakkan keutuhan NKRI. RAIDER!
Sumber : Kodam
Prajurit Kima dan Kiban Yonif 641/R Latih Perkelahian Sangkur | 71mm0 | 4.5

Leave a Reply