Pria tumbuhkan jenggot untuk tarik perhatian wanita?

Katakepo.blogspot.com – Tren memelihara jenggot bisa datang dan pergi. Di tahun 2015 ini, tren memelihara jenggot sedang marak. Banyak pria berlomba-lomba memanjangkan jenggot mereka demi tren. Namun peneliti mengungkap bahwa pria tak hanya menumbuhkan jenggot mereka untuk ikut-ikutan tren saja, melainkan juga untuk menarik perhatian lawan jenis.

Penelitian ini dilakukan oleh peneliti di University of Western Australia terhadap 154 tipe primata. Mereka menemukan bahwa jenggot adalah karakteristik yang dikaitkan dengan sifat dominan, menarik, identitas maskulin dan status yang lebih tinggi.

Bagi beberapa jenis primata, ukuran hidung bisa menjadi salah satu tanda yang menunjukkan kejantanan, namun peneliti menemukan bahwa pada spesies manusia, jenggot adalah penanda maskulinitas bagi pria dan digunakan untuk menarik perhatian wanita, seperti dilansir oleh Elite Daily.

Peneliti juga menemukan bahwa jenggot, kumis, dan jambang membuat pria terlihat lebih menarik dan meningkatkan daya tarik seksual mereka di mata wanita. AKhir-akhir ini, tampaknya tak hanya jenggot tetapi juga rambut di bagian tubuh lain, seperti kumis dan rambut dada, juga dianggap sebagai tambahan daya tarik bagi pria.

“Dalam kelompok orang, kita membutuhkan salah satu tanda yang segera menentukan kualitas dan kekuatan seseorang. Di sinilah ornamen seperti jenggot bisa memiliki peran,” ungkap ketua peneliti Dr Cyril Grueter.

Hal lain yang diungkap oleh peneliti adalah bahwa keputusan untuk menumbuhkan jenggot juga bis dipengaruhi oleh kompetisi antar pria untuk mendapatkan wanita. Bagaimana pendapat kalian, para pria? Benarkah salah satu alasan menumbuhkan jenggot adalah untuk menarik perhatian kaum hawa?