Provider Internet Terbaik di Indonesia

Harus diakui bahwa internet telah menjadi salah satu kebutuhan hidup yang tidak bisa dilepaskan dalam segala macam kegiatan masyarakat modern di zaman sekarang.

Internet dibutuhkan untuk berkomunikasi, sebagai media informasi, pengetahuan, hiburan dan lain sebagainya. Di Indonesia, perkembangan internet dan teknologi digital sangatlah pesat. Terbukti dengan adanya berbagai fitur-fitur baru internet dengan kapasitas kecepatan yang lebih handal dari berbagai provider dan juga operator cellular.

internet provider

Masing-masing provider internet menyediakan fasilitas koneksi dan paket internet yang beragam. Masyarakat dapat memilih dan menentukan dengan bebas provider yang digunakan sesuai kebutuhan. Fasilitas tersebut bisa dinikmati di berbagai jenis komputer yang digunakan di rumah untuk mengakses sosial media, browsing, download, streaming dan lain sebagainya. Biasanya, provider internet yang menarik di mata masyarakat memiliki beberapa kriteria, yaitu murah, stabil dan kuat. Harga menjadi faktor utama yang dipertimbangkan dalam memilih provider internet yang diandalkan, begitu pula kekuatan koneksi layanan internet dan kestabilannya.

Berikut ini beberapa ulasan mengenai provider internet terbaik di Indonesia yang digunakan oleh berbagai kalangan masyarakat di sadur dari beberapa website review terkemuka.

Firstmedia

First MediaFirstmedia adalah provider internet di Indonesia yang pertama kali menghadirkan fasilitas internet dengan kecepatan hingga 100 Mbps di tahun 2013 silam. Kecepatan tersebut didukung dengan teknologi fiber coaxial hybrid, yakni suatu teknologi penggabungan antara kabel serat optik dan teknologi antenna satelit yang memungkinkan koneksi data berkecepatan stabil dapat Anda nikmati.

Telkom Speedy (IndiHome)

Indi Home TelkomKecepatan akses internet yang ditawarkan oleh layanan internet jalur telepon dari Telkom ini mencapai 100 Mbps, jauh lebih handal dari layanan terdahulunya. Sebab, Telkom menyediakan koneksi internet yang jauh lebih baik dan stabil melalui IndiHome sejak awal 2015 menggunakan teknologi terkini fiber optik dalam bekerja. Area coverage yang luas menjadi keunggulan tersendiri dari provider internet yang satu ini di mata masyarakat. Terlebih lagi IndiHome menyediakan fasilitas pemasangan yang mudah dan murah dengan berbagai macam bonus layanan yang ditawarkan.

MNC Play Media

MNC PlayProvider internet yang satu ini menawarkan akses kecepatan internet yang cukup handal menggunakan teknologi Fiber to the Home atau disingkat menjadi FTTH. Jaringan yang dikembangkan mampu menyambung jutaan rumah pengguna dengan kabel fiber optik khusus ke pusat koneksi internet yang digunakan. Kecepatan yang ditawarkan yaitu mencapai 200 Mbps untuk paket Light Speed Internet yang super cepat.

Biznet Networks

BiznetMengandalkan teknologi fiber optik canggih masa kini, Biznet Home menyediakan paket internet hingga kecepatan maksimal mencapai 100 Mbps. Paket provider internet ini juga ditawarkan dengan berbagai siaran TV kabel berkualitas tinggi dan sudah menjangkau sekitar 70 kota di Indonesia. Jaringan internet cepat dapat dinikmati sesuai paket internet yang Anda gunakan.

Indosat Ooredoo GIG

Indosat OoredooLayanan internet broadband yang satu ini terbilang baru dan luar biasa, menawarkan kecepatan internet hingga 1 Gbps dengan mengandalkan teknologi FTTH. Indosat Ooredoo GIG memungkinkan pelanggan mengakses internet dengan sangat cepat dan lebih puas. Namun layanan ini masih terbatas di beberapa wilayah dan terus dikembangkan.

Itulah beberapa provider internet terbaik di Indonesia yang bisa Anda pilih untuk memenuhi kebutuhan internet di rumah. Selain mengandalkan provider internet di atas, Anda juga bisa menggunakan provider selullar yang telah mengembangkan berbagai fitur internet kuat, stabil dan juga cepat seperti XL, Telkomsel, Indosat Ooredoo dan lainnya. Masing-masing menyediakan fasilitas internet, paket data yang beragam dengan harga menarik satu sama lain pada setiap pelanggan.

 

Provider Internet Terbaik di Indonesia | 71mm0 | 4.5

Leave a Reply