PT.SinarMas Rehab Rumah Prajurit TNI AD

Sinar Mas melalui sejumlah pilar bisnisnya, Sabtu (8/2) menyerahterimakan 162 rumah dinas prajurit TNI AD jajaran Kodam IV Diponegoro yang berhasil direhab melalui program CSR-nya, kepada Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Sunindyo di Asrama Yonif 400 Raider, Srondol Semarang.
Managing Director Sinar Mas G Sulistiyanto yang hadir mewakili PT Buana Arsta Sejahtera dalam sambutan mengatakan bahwa perusahaannya adalah perusahaan nasional yang bersinergi mendukung kebijakan TNI AD merehabilitasi rumah dinas jajarannya di berbagai wilayah dalam rangka ikut mensejahterakan kehidupan prajurit melalui penyediaan rumah tinggal yang nyaman dan aman.

“Rumah tinggal adalah kebutuhan utama setiap manusia, dalam konteks TNI AD fasilitas perumahan sangat penting bagi prajuritnya yang pasti akan berpengaruh pada kinerja tugas pertahanan dan keamanan nasional. Dengan kerjasama ini maka diharapkan akan membantu para prajurit penjaga kedaulatan NKRI tercinta ini”, ungkap G Sulistiyanto.

Sementara Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Sunindyo menyampaikan terima kasihnya atas kerjasama dan kepercayaan Sinar Mas membantu dan mendukung rehabilitasi rumah dinas prajurit.

 “Saya sangat prihatin ketika melihat banyak rumah-rumah prajurit yang kurang layak, padahal tugas mereka sangat vital dalam mengamankan kedaulatan negara. 

Dengan terwujudnya rumah yang layak huni bantuan Sinar Mas Grup, saya yakin besok tak ada lagi prajurit yang kepikiran rumahnya bocor saat berada di medan tugas”, ungkap Pangdam IV Diponegoro.
Sinar Mas yang berperan sebagai koordinator bagi 14 perusahaan, dalam rehabilitasi di wilayah tugas Kodam IV Diponegoro melibatkan PT Buana Artha Sejahtera dan PT Cakrawala Mega Indah dari pilar bisnis Pulp & Paper Product. rehabilitasi meliputi rumah dinas yang dihuni sebanyak 162 KK dengan nilai bantuan sebesar Rp 5,5 miliar.

Selain Kodam IV Diponegoro, pada Januari lalu Sinar Mas juga menyerahkan rumah hasil rehabilitasi senilai Rp 3,5 miliar kepada Kodam VI Mulawarman di Balikpapan Kalimantan Timur. Bantuan akan terus diberikan untuk membantu penyediaan rumah prajurit TNI AD dengan total nilai bantuan CSR sebesar Rp 120 miliar.

Asisten Perencanaan (Asren) KSAD Mayjen TNI Wiryantoro NK yang hadir mewakili KSAD Jenderal TNI Budiman, juga menyampaikan terima kasih. Keberadaan rumah layak huni bagi prajurit merupakan bentuk kesejahteraan. 

Pihaknya kini tengah mengupayakan perbaikan rumah dinas dan barak-barak prajurit sebagai tuntutan profesionalisme TNI. Adanya pihak swasta yang mendukung dan membantu terwujudnya rumah layak huni bagi prajurit patut diapresiasi dan ditindaklanjuti.
Mantan Kadispenad tersebut mengungkapkan perlunya perhatian untuk mensejahterakan prajurit TNI. Sebab profesionalisme prajurit sebagaimana UU yang mengatur TNI adalah tidak boleh berpolitik dan berbisnis. Selain itu selain profesionalisme di bidang peralatan dan perlengkapan, juga harus didukung dengan kesejahteraan materi dan non materi.


Di Mako Yonif 400 Raider, rombongan Pangdam IV Diponegoro, Asren KSAD dan Managing Director Sinar Mas disambut peragaan pembebasan sandera oleh Tim Gultor (Penanggulangan Teror), tarian kuda lumping anak-anak prajurit dan tari penyambutan oleh istri prajurit yang tergabung dalam Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Yonif 400 Raider.

Sumber : KR

PT.SinarMas Rehab Rumah Prajurit TNI AD | 71mm0 | 4.5

Leave a Reply