Punya jimat, maling motor nekat lawan polisi hingga tewas

Katakepo.blogspot.com – ae alias Enco (28) ditembak petugas Polsek Cikupa, Kabupaten Tangerang, hingga tewas karena mencoba melawan saat tertangkap tangan sedang mencuri sepeda motor. Warga Lebak, Banten itu, ditembak tiga kali saat beraksi di depan Alfamidi, Citraraya, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Rabu (11/12).

Kapolsek Cikupa Kompol Bresman Daniel Simanjuntak mengungkapkan, aksi Jae diketahui petugas saat tengah patroli. Petugas tiba-tiba melihat salah seorang pemuda yang hendak mengondol sepeda motor Honda Vario di parkiran Alfamidi, Citra Raya, Kecamatan Cikupa.

“Namun, meskipun sudah diberi tembakan peringatan, Jae tak mengubris dan malah mengeluarkan senjata tajam dengan langsung menyerang petugas,” ungkap Bresman.

Tak hanya itu, Jae juga mengeluarkan senjata api. Melihat Jae akan melawan, petugas langsung menembakan peluru ke arah Jae.

“Awalnya dia kita kasih tembakan peringatan, lalu tak digubris. Kita tembak kakinya, tetapi dia masih melawan. Anggota tetap sigap dan langsung melakukan tembakan ke punggung Jae hingga Jae pun terkapar dan tewas di tempat,” ungkapnya.

“Tersangka itu DPO dan sudah sering melakukan pencurian di wilayah Cikupa Jatiuwung, Karawaci dan Panongan,” ungkapnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan yakni sepeda motor Honda Vario dengan nopol B 3081 NDN, 16 anak kunci letter T, sebilah pisau, serta benda berbentuk kain hitam dengan tulisan mantra yang diduga jimat.