Pura-pura Derita Penyakit TBC, Modus Baru Pencurian di Angkot

Katakepo.blogspot.com – Bengkulu, Modus baru aksi pencurian dengan pelaku berpura-pura menderita penyakit Tubercolosis terjadi di Bengkulu. Modus baru itu pun memakan korban seorang penumpang angkot.

Sebagaimana yang dialami Mutiara Kataren (44), warga Kabupaten Bengkulu Utara, pada Jumat (3/4/2015), saat ia menaiki sebuah angkot jurusan Jalan Jendral Soeprapto menuju Pasar Panorama Kota Bengkulu, dia menjadi korban pencurian oleh pelaku yang pura-pura terkena TBC.

Kepada polisi dia mengaku bahwa saat duduk di bangku angkot, seorang pria tampak terguncang hebat batuk-batuk. Selanjutnya, pelaku meminta Mutiara atau korbannya berpindah ke tempat duduk lain sambil terus terbatuk dengan alasan agar tidak tertular penyakit yang dideritanya.

Hingga pada akhirnya pelaku tersebut meminta Mutiara berpindah angkot yang lain saja dengan alasan agar Mutiara tak tertular penyakit batuk dan nyaman. Permintaan pelaku tentu saja diikuti Mutiara ia turun dan memilih angkot lain.

Namun ia baru menyadari saat berpindah angkot lain ia telah kehilangan tas miliknya berisi cek giro sebesar Rp 26 juta, uang tunai Rp 1,1 juta, kalung emas, anting berlian dan perhiasan lainnya yang ia letakkan di dalam tas.

Kapolres Bengkulu, AKBP. Ardian Indra Nurinta menyatakan pihaknya telah menerima laporan tersebut dan akan ditindaklanjutinya. “Laporan itu sudah diterima dan akan ditindaklanjuti,” demikian Kapolres.