Resep Pembuatan Martabak Manis

Resep pembuatan martabak manis. Jika dilihat jenis makanan seperti kue martabak manis adalah merupakan salah satu contoh jenis kue dengan cita rasa manis. Kita dapat melihat bahwa jenis kue martabak ini juga divariasikan dengan berbagai varian rasa seperti adanya tambahan keju, mesis, ketan hitam, dan juga kacang tanah. Proses pembuatan dari kue martabak manis ini juga terlihat mudah dan tidak terlalu sulit. Kita dapat mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Resep Martabak Manis Lezat

Bahan pembuatan dari kue martabak manis ini adalah dimulai dari air, tepung terigu, gula pasir, telur, margarine, baking powder, sendok teh vanili, teh ragi instan dan juga teh garam. Sedangkan untuk dari sisi bahan isi adalah kita membutuhkan tambahan keju cheddar dan juga susu kental manis. Proses pembuatannya adalah kita dapat mencoba memulai dengan mencampurkan bahan tepung terigu, gula pasir, ragi instant, garam, telur, margarine cair dan pasta vanili.

Kita dapat mengocok adonan tersebut menggunakan mixer dengan kecepatan yang sedang selama kurang lebih adalah 5 menit. Kita dapat memasukkan baking powder kemudian kita dapat mengaduknya sampai merata. Setelah itu, kita dapat mendiamkan selama kurang lebiha dalah 40 menit dalam wadah tertutup.

Kita bisa memanaskan wajan anti lengket dan sambil mengoleskan dengan sedikit tambahan margarine. Setelah itu kita dapat menuangkan adonan dan meratakan di atas permukaan wajan. Kita dapat menunggu sampai adonan telah matang dan menutup adonan tersebut.

Setelah adonan matang, kita dapat mengangkat kue martabak tersebut. Setelah matang, kita dapat mengoleskan permukaan martabak manis dengan menggunakan tambahan margarine. Kemudian kita dapat menambahkan parutan keju cheddar di atas permukaan martabak tersebut. Terakhir adalah kita dapat menuangkan susu kental manis pada permukaan martabak manis tersebut.

Terakhir kita dapat melipatnya dan memotong sesuai dengan keinginan kita. Proses menghidangkan martabak manis ini juga bisa kita hidangkan dengan menggunakan tambahan piring kecil. Biasanya jenis makanan kue martabak ini dihidangkan saat kondisi atau suasana santai.