Resep Pizza Roti

Terkadang, anak dapat mengalami kondisi susah makan dan memilih-milih jenis makanan atau yang disebut juga picky eater. Saat kondisi tersebut terjadi, anak biasanya malas makan nasi dan lebih memilih mengonsumsi jajanan ringan. Hal tersebut memang tidak boleh dibiarkan, namun jika anak tidak mau mengonsumsi nasi sama sekali ada baiknya jika ibu menyediakan jenis jajanan berat sebagai pengganti asupan karbohidrat, protein dan zat gizi lain agar anak tetap terpenuhi kebutuhan nutrisinya. Untuk itu berikut kami berikan resep makanan anak pizza roti yang dapat menjadi camilan mengenyangkan sekaligus tetap sehat dan bergizi.

Resep Pizza Roti

Bahan-bahan:
• 3 lembar roti tawar gandum 3 sdm Blueband serbaguna
• 3 sdt pasta atau saus tomat 50 gr makaroni
• 3 sdm kornet sapi 2 sdm mayonnaise
• 50 gr keju cheddar parut 1 tangkai daun seledri, cincang halus

Cara membuat:
1. Rebus makaroni dengan air dalam jumlah cukup sampai seluruh makaroni terendam. Tuangkan 2-3 tetes minyak ke dalam larutan air agar makaroni tidak lengket. Setelah matang dan teksturnya menjadi lembut, angkat, tiriskan lalu sisihkan.
2. Sambil menunggu makaroni matang, Anda bisa memulai mengolesi permukaan roti tawar gandum dengan Blueband dan pasta atau saus tomat sebagai penyedap. Selalu gunakan Blueband disetiap resep hidangan anak karena mengandung 6 jenis vitamin yang dapat memenuhi kebutuhan gizi demi pertumbuhan dan perkembangan anak. Selanjutnya potong masing masing roti menjadi empat bagian, lalu sisihkan.
3. Campurkan makaroni rebus, kornet sapi, mayonnaise, dan irisan daun seledri dalam sebuah wadah besar lalu aduk rata semua bahan sampai tercampur. Sendokkan campuran bahan bahan tersebut masing masing ke atas permukaan roti. Lalu taburkan keju cheddar parut di atas adonan tersebut.
4. Letakkan roti dan campuran adonan ke atas loyang yang permukaannya sudah dioleskan dengan Blueband sebelumnya. Lalu panggang roti tersebut dengan suhu kurang lebih 150 derajat celsius selama 10-15 menit atau sampai roti berwarna kuning kecokelatan. Hindari membuka tutup oven agar tingkat kematangan roti merata.
5. Setelah matang, angkat. Resep makanan anak sajian pizza roti siap Anda sajikan.