[Review] ‘DEVIL’S DUE’

Katakepo.blogspot.com – Zach (Zach Gilford) dan Samantha McCall (Allison Miller) merupakan pasangan yang baru saja meresmikan hubungan mereka ke jenjang pernikahan. Layaknya pasangan baru pada umumnya, kedua memutuskan berbulan madu ke Santo Domingo, Ibukota Republik Dominika.

Sepulang dari bulan madu, Sam mendapati dirinya hamil di luar rencana. Meski begitu kabar ini tetap disambut gembira oleh Zach dan keluarganya. Sayangnya, ada yang tidak beres dengan kehamilan Sam. Karena seiring membesarnya perut, kelakuannya juga semakin aneh.
Apa yang terjadi di balik kehamilan Sam? Apakah ada hubungannya dengan bulan madu mereka di Santo Domingo?

DEVIL’S DUE merupakan debut layar lebar Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett setelah sebelumnya membesut beberapa judul film pendek serta segmen 10/31/98 dalam antologi horor V/H/S (2012). Lewat fitur ini mereka menggunakan elemen found footage yang sedang ramai-ramainya digandrungi sineas untuk membesut horor murah.
Sayangnya dilabeli dengan sebutan horor, film yang naskahnya ditulis oleh Lindsay Devlin ini lebih pantas dibilang drama supranatural. Karena ceritanya memang lebih berkonsentrasi pada kehidupan pasangan McCall yang diperankan cukup baik oleh Zach Gilford dan Allison Miller.
Karena unsur drama lebih dominan itulah membuat apa yang ditawarkan film ini terasa begitu lemah. Bila sudah melihat trailernya, akan merasa tidak ada kejutan yang ditawarkan lantaran beberapa elemen di dalam filmnya sudah ditampilkan sekilas. 
Meskipun begitu, dengan efek shaky cam khas film-film sejenis, penonton masih tetap dibuat penasaran mengenai apa yang terjadi pada kehamilan Sam serta simbol-simbol sekte tertentu yang menghiasi sepanjang film. Walau terdapat plot hole, setidaknya ending yang dihadirkan cukup memuaskan.