Review: Ledakkan Villa, Arsenal Kembali ke Puncak

 

Arsenal kembali menduduki posisi puncak klasemen sementara Premier League setelah sukses menundukkan tuan rumah Aston Villa dengan skor 2-1 (14/1).

Gol kemenangan The Gunners diciptakan oleh Jack Wilshere (34′) dan Olivier Giroud (35′). Aston Villa hanya mampu membalas melalui gol yang dicetak Christian Benteke (76′).

Tekad Arsenal untuk kembali ke puncak klasemen terlihat mudah di babak pertama. Tampil menggebrak sejak menit awal, The Gunners langsung mengambil alih jalannya laga.

Usaha mereka langsung menuai hasil ketika pertandingan memasuki menit ke 34. Wilshere membuka keunggulan timnya. Tendangannya menghujam deras ke sudut kanan gawang Villa.

Tak perlu waktu lama bagi tim tamu untuk menggandakan keunggulan mereka. Selang satu menit setelah gol dari Wilshere, giliran Giroud yang mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini giliran Wilshere yang memberikan assist dan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Giroud.

Unggul dua gol tak membuat anak asuh Arsene Wenger puas membombardir pertahanan Villa. Mereka terus menggempur tuan rumah. Sebaliknya, Villa yang tertekan tak ada pilihan lain selain tetap bertahan dan mengandalkan serangan balik. Hingga babak pertama berakhir, kedudukan 2-0 untuk Arsenal tak berubah.

Setelah turun minum, Villa mulai berani bermain keluar menyerang. Mereka membangun serangan guna memangkas ketertinggalannya atas Arsenal. Namun usaha mereka masih menemui kebuntuan. Pertahanan tim tamu terlalu kokoh untuk ditembus.

Di kubu tamu, mereka bermain masih seperti babak pertama. Penguasaan bola tetap menjadi milik mereka. Keinginan untuk menambah keunggulan masih terlihat dari beberapa serangan yang dilancarkan Giroud dan kawan-kawan.

Dan akhirnya usaha tuan rumah membuahkan hasil. Di menit ke 76, Benteke sukses memperpendek ketertinggalan timnya. Mendapat umpan dari Matthew Lowton, Benteke membobol gawang Arsenal dengan sundulan sambil menjatuhkan badannya.

Merasa mendapat kans untuk mengejar, tuan rumah bermain semakin ngotot menekan. Mereka tak mau malu di depan publiknya sendiri. Hasilnya, hampir saja keinginan Villa berhasil diwujudkan di menit ke 89. Sayang peluang mencetak gol tak dapat dimanfaatkan.

Tambahan waktu selama enam menit tak mampu menyelamatkan Villa dari kekalahan. Hingga pertandingan berakhir, tak ada perubahan skor terjadi. Kemenangan pun menjadi milik The Gunners.

Starting line-up kedua tim:

Aston Villa: Guzan; Lowton, Vlaar, Clark, Baker (Bacuna 21′), Luna; El Ahmadi, Westwood, Delph; Agbonlahor, Benteke.

Arsenal: Szczesny; Sagna, Mertesacker, Koscielny, Monreal (Gibbs 66′); Wilshere, Flamini; Cazorla, Ozil, Gnabry (Rosicky 69′-Chamberlain 86′); Giroud.

sumber: bola.net