Review Nokia X Android Dual SIM

Android yang makin populer dan berhasil mendongkrak pasaran hampir pada semua merk, mendorong Nokia ikut andil dalam system operasi buatan google tersebut di smartphone Nokia yang terbaru yaitu Nokia X. Tetapi Android pada Nokia X tampil seperti Nokia Lumia Windows Phone. Karena Android yang ditanamkan di Nokia X telah dipadukan dengan UIWindows Phone yang merupakan ciri khas dari Nokia Lumia Windows Phone.


Harga dari Nokia X cukup terjangkau, yaitu sekitar satu jutaan saja. Dengan harga terjangkau, pengguna sudah bisa BBM an. Tapi sayangnya Nokia X memiliki satu kekurangan, yaitu Nokia X tidak menyediakan fitur google play store.


Namun ada juga kelebihan dari Nokia X yaitu dual SIM. Nokia X memberi kemudahan pada pengguna untuk menggunakan 2 kartu dalam satu perangkat smartphone terbaru Nokia X.


Nokia X Dual SIM


New Nokia X memiliki layar 4-inch yang menggunakan prosesor yang berinti dua dan berfrekuensi 1 GHz. Prosesor ini diproduksi oleh Qualcomm. Juga disediakan memory RAM 512 MB dan internal memory 4 GB serta memori eksternal microSD 32GB. Berikut ini adalah data lengkap mengenai spesifikasi Nokia X.

  • Dapat menggunakan jaringan GSM, WCDMA, GPRS, EGPRS, HSDPA, dan HSUPA
  • Layar dengan IPS LCD Capasitive Touchscreen 4 inchi 24 bit yang bisa memiliki 16 juta warna. Layarnya memiliki resolusi WVGA sebesar 800x480px dan kerapatan piksel 233ppi
  • Ukuran dimensinya memiliki Tebal 10.4mm, Lebar 63mm, Tinggi 115.5mm, dan Berat 128.7 gr
  • Kamera utama memiliki kualitas 3 Mega Pixel tanpa Flash yang mempunyai resolusi sebesar 2048x1536px dengan 4 kali Zoom
  • Prosesor menggunakan Dual-core 1 GHz Qualcomm Snapdragon S4
  • Memakai Sistem Operasi Android Jelly Bean jenis 4.1.2
  • Kapasitas Memori RAM sebesar 512MB dan Memori internal sebesar 4GB, serta memori eksternal microSD maksimal 32GB
  • Menggunakan baterai Li-Ion 1500 mAh
  • Memiliki konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, dan juga Bluetooth 3.0, serta MicroUSB-B dan USB 2.0

Memang nokia X Android memiliki beberapa kelebihan yang sudah disebutkan diatas. Namun, dibalik kelebihan juga terdapat suatu kekurangan seperti halnya performa hardware yang kurang super. Harga yang ditawarkan dari Nokia X ini sekitar Rp. 1000.000,- ke atas, atau seharga Rp. 1,6 juta rupiah pada bulan Mei 2014 ini. Mungkin beberapa bulan ke depan, harganya bisa semakin murah lagi. Jadi, apakah kamu tertarik untuk memiliki ponsel pintar Android Nokia X ini ?