Review Smartphone Samsung Z : Spesifikasi dan Harga

Samsung Z resmi diumumkan bulan Juni 2014 dan akan segera diluncurkan dalam waktu dekat ini. Samsung Z merupakan perangkat cerdas keluaran terbaru Samsung yang berbeda dari produk Samsung lainnya. Jika smartphone atau tablet keluaran Samsung yang dulu berbasis Android, tapi pada Samsung Z menerapkan system operasi Tizen OS v2.2.1. Sistem operasi Tizen OS v 2.2.1 ini memiliki kelebihan yaitu dapat mengontrol device dan dapat lebih bebas dalam melakukan deferensiasi produk. Walaupun demikian, Samsung tetap mengutamakan Android dalam prioritasnya, sebab Tizen masih tetap dioptimalkan cara kerja dan fungsinya.    

Dapur pacu dari Samsung Z ini didukung oleh Quad-Core 2.3 GHz processor, dan juga disediakan ruang penyimpanan dengan kapasitas besar yaitu 16 GB dan 2 GB RAM. Untuk eksternal Samsung Z, disediakan ruang berkapasitas 64GB. Samsung Z ini menggunakan layar 4.8 inchi, yang memakai teknologi super AMOLED capacitive touchscreen untuk support 16 juta warna. Body Samsung Z berdimensi 138.2 x 69.8 x 8.5 mm dan beratnya 136 gram.


Samsung Z menggunakan double kamera. Kamera depan menggunakan 8MP setara dengan 3264 x 2448 pixels, autofocus, dan LED flash. Kamera kedua (kamera depan) yang menggunakan kamera 2.1 MP yang melengkapi keperluan bershelfie kamu. Keunggulan dari Samsung Z adalah menggunakan teknologi Fingerprint.

Belum ada konfirmasi mengenai harga Samsung Z ini, tapi diperkirakan smartphone ini tergolong smartphone medium range, yaitu sekitar 5.4 jutaan rupiah. Tertarikkah kamu untuk memiliki Samsung Z ini ?