Rodgers: Suarez Takkan Tinggalkan Anfield

Katakepo.blogspot.com – LIVERPOOL,Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, enggan menanggapi rumor yang menyebutkan Luis Suarez bakal hengkang dari Anfield pada akhir musim ini. Ia mengaku optimistis bomber asal Uruguay tersebut akan bertahan bersama skuad The Reds.

Suarez masih terikat kontrak dengan Liverpool hingga 30 Juni 2018. Namun, pada musim panas lalu, Suarez sempat menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Liverpool karena tidak betah dengan tekananan publik dan media massa.

Real Madrid dan Arsenal kemudian sempat mengajukan proposal untuk memboyong Suarez, meski pada akhirnya ditolak oleh manajemen Liverpool. Menurut Rodgers, sumbangan hattrick saat Liverpool mengalahkan West Bromwich Albion 4-1, Sabtu (26/10/2013), adalah salah bukti bahwa Suarez sudah nyaman berada di Anfield.

“Tidak, saya tidak akan berbicara mengenai hal itu (rumor hengkangnya Suarez). Saya pikir dia, sama seperti kami semua, ingin berada di level tertinggi yang mampu dicapainya,” ujar Rodgers seperti dilansir Skysports.

“Anda dapat melihat performanya. Dia pantas berada dalam level tersebut dan dia juga telah memperbaiki perilaku seperti apa yang dilakukannya sekarang. Itulah kuncinya. Bagi saya, ini adalah tempat bagi Luis. Saya yakin kami bisa mempertahankannya meski kami berada di papan tengah, karena Liverpool adalah klub besar”

“Sebagai klub sepakbola dan sebagai tim yang sedang berkembang, dia juga dapat berkembang bersama kami. Luis telah mendukung semua orang di klub dan menyukai semua orang dan karena ini sebuah institusi yang tersebar di seluruh dunia, tidak ada tempat yang lebih baik baginya untuk berkembang (selain Liverpool).”

“Ketika seorang pemain senang dan bekerja dengan baik, Anda dapat melihat penampilan seperti yang Anda lihat (ketika Suarez mencetak tiga gol saat melawan WBA),” tukas Rodgers.