‘Rossi di Qatar adalah Rossi yang dulu’

Katakepo.blogspot.com – Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis menyatakan bahwa performa gemilang Valentino Rossi di MotoGP Qatar akhir pekan lalu mengingatkannya pada Valentino Rossi yang dulu, yakni jiwa The Doctor yang masih muda dan bersemangat menjalani balapan.

Rossi yang start dari posisi kedelapan, mengalami start buruk dan sempat melorot ke posisi 10. Meski begitu, ia sukses mengejar pebalap lain hingga akhirnya meraih kemenangan. Menurut Jarvis, hal inilah yang membuatnya teringat masa-masa jaya Rossi dulu.

“Yang kami lihat di Qatar adalah Vale yang klasik. Dulu ia sering sekali buruk di sesi latihan, namun mampu berada di depan saat balapan. Saat start, Vale dan motornya selalu dalam kondisi terbaik. Ia tampil begitu sensasional, padahal sudah berusia 36 tahun,” ujarnya kepada Speedweek.

Jarvis pun meyakini motivasi Rossi begitu besar seperti pebalap muda. “Untuk pertama kalinya dalam lima tahun, baru kali ini Vale seperti menjalani debut di kejuaraan dunia. Ia sempat tertinggal di posisi 10, namun ia langsung mengejar. Saya speechless. Ia begitu menakjubkan,” tutupnya. (sw/kny)