Sebentar lagi perangkat tablet akan menjadi sampah

Katakepo.blogspot.com – Sebuah studi terbaru yang dilakukan oleh Dynamic Markets dan Panasonic menghasilkan sebuah fakta yang cukup menarik.

Dikutip dari Softpedia (24/10), pasar tablet yang saat ini sangat berkembang pesat tidak akan bertahan lama dan para penggunanya cepat atau lambat menemui berbagai masalah yang cukup kompleks.

Studi yang dilakukan pada 500 pekerja, sebanyak 47 persen mengungkapkan bahwa mereka telah tersandung berbagai masalah pada perangkat tabletnya. Sebanyak 27 persen akan mengalami masalah dengan baterai dan 16 persen dari mereka mengatakan mengalami problem pada fungsi touchscreen.

Studi tersebut juga menyebutkan apa yang membuat tablet akan segera habis dan tak tahan lama. Ada 21 persen pekerja mengaku kerusakan atau masalah tersebut terjadi lantaran terjatuh atau terbentur benda-benda lain seperti meja dan sebagainya. Sementara 17 persen mengaku rusak karena terkena air. Sedangkan mayoritas mereka menyebutkan kerusakan karena dampak suhu ekstrim sehingga tablet tidak bisa bertahan lama.

Itulah sebabnya para peneliti mengungkapkan bahwa tablet dalam waktu dekat akan menjadi seonggok barang yang tidak berguna karena terlalu rentan dengan kerusakan.