Seminar Penguasaan Teknologi Roket Pertahanan Guna Meningkatkan Kemandirian Alutsista TNI

Balitbang – Jakarta, Puslitbang Alpalhan Balitbang Kemhan mengadakan seminar dengan tema  “ Penguasaan Teknologi Roket Pertahanan Guna Meningkatkan Kemandirian Alutsista TNI ” bertempat di Rupattama Lt V Gd. Ir H Djuanda Balitbang Kemhan pada hari Kamis,(05/12/2013). 

Acara dipimpin oleh Kapuslitbang Strahan mewakili Kabalitbang Kemhan, dihadiri oleh Para Kapuslitbang Balitbang Kemhan, Pejabat Esselon III dan IV, Para Peneliti Balitbang Kemhan, undangan dari Itjen Kemhan, Ditjen Pothan, Baranahan, Dislitbang Angkatan, Kemenristek, Lapan, PT.Pindad dan PT. Dirgantara Indonesia.
 

Acara dimulai dengan pembacaan sambutan Kabalitbang Kemhan yang dibacakan oleh Kapuslitbang Strahan. Dalam sambutannya Kabalitbang menjelaskan bahwa seminar ini merupakan salah satu program kerja Balitbang Kemhan tahun 2013 yaitu  
“ Pembuatan Prototipe Roket Jarak 100 Km Ground To Ground (Tahap Awal) dan Pengembangan Roket R-Han 122 mm Dengan Jangkauan > 25 Km”. Tujuan dari seminar ini adalah untuk mendapatkan saran dan masukan guna menyempurnakan naskah litbang yang sedang dibuat oleh Puslitbang Alpalhan .

Acara dilanjutkan dengan paparan dari  Kol. Cpl Sugeng Supriono, S.Sos, BE dari Puslitbang Alpalhan, Dr. Ir. Heru Supriyatno, M.Eng dari LAPAN dan Miste Yuono dari PT. Dirgantara Indonesia dengan Moderator Kapuslitbang Alpalhan Brigjen TNI Yul Aviandi. Usai paparan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. 

Sumber : Balitbang