Seniman Pembuat Tatto Puting bagi Penderita Kanker Payudara


Tidak jarang para penyandang kanker payudara harus kehilangan anggota tubuhnya yang berharga tersebut karena operasi. Vinnie Myers, seorang seniman tato di Amerika Serikat memberikan harapan dengan menggambarkan tato puting yang terlihat asli.

Seperti yang dikutip dari detik.com, Dimulai dari konsultasi, pelanggan yang datang berbincang dengan Myers dengan harapan kembali memiliki payudara seperti sedia kala.

Setelah mengetahui gambaran payudara ideal pelanggan, Myers menggambar sketsa di bagian dada dengan tujuan untuk menyeimbangkan posisi puting yang akan digambar, baik di dada bagian kanan atau kiri.

Lewat kemampuan Myers memanipulasi warna, tato puting yang dibuat tampak seperti aslinya. Secara kasat mata sulit membedakan warna kulit asli dengan tinta tato hasil racikan Myers.

Layaknya seniman tato pada umumnya, tidak ada peralatan tato khusus yang digunakan Myers untuk menggambar. Myers mulai menggambar dimulai dari bagian aerola payudara.

Setelah proses penatoan selesai pelanggan diminta untuk mendiamkan tato selema beberapa menit agar tinta kering. Pekerjaan Myers memuaskan pelanggannya sehingga tidak jarang banyak yang terkejut atau bahkan menangis bahagia saat melihat hasil akhir tato.