Serma Asmir Dipecat Karena Narkoba

Senin (27/1) menjadi hari yang paling kelabu bagi Serma Asmir A. Nawi, anggota Unit Intel Kodim 1309/Manado. 

Di hadapan Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Musa Bangun dan para prajurit jajaran Korem 131/Santiago, Asmir melepaskan baju hijau kebanggaan prajurit TNI 

Angkatan Darat setelah diberhentikan dengan tidak hormat dari dinas militer akibat kasus Narkoba berdasarkan Keputusan Kasad yang mengacu pada Putusan Pengadilan Militer III-17 Manado Nomor 69-K/PM.III-17/AD/XI/2013.
 

Pemecatan ini merupakan salah satu kebijakan Pimpinan TNI Angkatan Darat yang tidak akan segan-segan memecat para prajuritnya yang melakukan pelanggaran berat. Ditinjau dari sudut mana pun juga, seorang pengedar Narkoba sangat tidak layak menjadi seorang 
prajurit TNI Angkatan Darat, selain karena dapat menghancurkan generasi muda Bangsa, perbuatan terpidana juga sama sekali tidak mencerminkan karakter seorang prajurit TNI Angkatan Darat yang berdisiplin dan taat kepada Perintah Atasan.

Dalam amanatnya, Danrem 131/Santiago berpesan kepada Asmir untuk merenung dan berintrospeksi diri guna menjalani kehidupan yang lebih baik di masa mendatang. 
Sedangkan kepada para prajurit jajaran Korem 131/Santiago, Danrem 131/Santiago menekankan untuk menjadikan pengalaman pahit Asmir ini sebagai pelajaran agar lebih berhati-hati dalam setiap langkah dan tindakan, hindari Narkoba dan pedomani norma-norma kehidupan keprajuritan.
Sumber : TNI