Setelah Kpop, Korea Selatan mau jejali Indonesia dengan Kfood

Katakepo.blogspot.com – Banyak pengusaha asal Korea Selatan menganggap Indonesia sebagai pasar potensial. Berbagai perusahaan ritel, pangan, dan lainnya ingin menyusul kesuksesan perusahaan elektronik maupun ponsel yang sudah lebih dahulu masuk Indonesia.

“KPop dan KDrama sudah dikenal masyarakat Indonesia. Sekarang kami mempopulerkan KFood,” kata Konselor Kehutanan, Pertanian, Perikanan dan Perubahan Iklim, Kedutaan Besar Korsel di Indonesia Lee Mira di Jakarta, Minggu (27/10).

Festival Kuliner Korea Selatan digelar di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan. Berbagai masakan khas Korea dan lomba masak memeriahkan gelar kuliner tersebut.

Untuk masuk ke Indonesia yang mayoritas penduduknya adalah Muslim, Korea Selatan akan menjalin kerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia mengenai sertifikasi halal untuk makanan. Lee Mira meyakini masyarakat Indonesia akan lebih mudah menerima masakan Korea, karena memiliki banyak kemiripan.

“Kami melakukan diskusi detail dengan MUI mengenai sertifikasi halal untuk makanan.Dalam waktu dekat kami akan bekerja sama dengan MUI,” kata Lee Mira.