SMPN 65 ludes terbakar, kepsek bingung muridnya UN di mana

Katakepo.blogspot.com – SMP Negeri 65 Jakarta Utara dengan bangunan letter U bertingkat tiga pada Selasa malam (14/4) habis terbakar. Kebakaran yang berasal dari ruang aula lantai 3 ini diduga karena korsleting listrik.

Kepala Sekolah SMPN 65 Pua Magarani mengatakan dirinya kebingungan akan nasib anak didiknya dan keberlangsungan kegiatan belajar mengajar. Apalagi murid kelas 3 ini akan menghadapi Ujian Nasional dalam waktu dekat.

“Saya bingung nanti anak murid saya belajar mengajar di mana. Apalagi sebentar lagi murid kelas 3 menghadapi Ujian Nasional (UN),” ujarnya di lokasi kejadian.

Dia menjelaskan bahwa akan berkoordinasi dengan pihak Sudin Pendidikan terkait 861 siswa di sekolah ini.

“Di sini ada 861 siswa, dengan 315 siswa kelas 3 yang akan melaksanakan UN. Saya akan berkoordinasi dengan Sudin terkait tempat sementara belajar mengajar mereka,” ujarnya.

Terkait berkas-berkas penting penunjang UN, Pua menjelaskan bahwa pihaknya sudah mem-back up semua dari jauh hari sebelum kejadian ini.

“Mengenai soal persiapan UN, semuanya aman. Itu sudah di-back up para guru di sini. Tinggal di mana nantinya mereka melaksanakan UN yang masih harus dikoordinasi,” tutupnya.

Total hampir 50 unit komputer, 25 ruang yang berada di sekolah dengan 15 ruang belajar dan sisanya ruang guru, aula dan ruang lab, terbakar. Selain itu kantin yang berada persis di belakang gedung sekolah pun ikut terbakar.