Snake Venom, bir dengan kadar alkohol tertinggi sedunia

Katakepo.blogspot.com – Perusahaan pembuat bir dari Skotlandia, Brewmeister, meluncurkan produk terbarunya yang ditengarai sebagai bir dengan efek terkuat sedunia. Bir yang dinamai Snake Venom ini diklaim sebagai minuman dengan kandungan alkohol tertinggi di dunia.

Pemegang rekor sebelumnya, Armageddon, diketahui memiliki kadar bir 65 persen ABV (alcohol by volume). Sementara Snake Venom diketahui mengandung alkohol 67,5 persen ABV (alcohol by volume).

Lewis Shand dan John McKenzie, otak di balik pembuatan bir ini menjelaskan bahwa mereka membuat Snake Venom setelah penggemar mereka memprotes bahwa kandungan alkohol dalam Armageddon terlalu lemah.

“Beberapa bahkan mengatakan bahwa merka tak percaya Armageddon memiliki kandungan alkohol 65 persen (ABV). Jadi untuk kali ini kami akan menaikkan kadarnya,” ungkap Shand, seperti dilansir oleh NY Daily News (25/10).

Snake Venom diperkirakan akan terasa lebih ‘keras’ dibanding Armageddon karena Snake Venom tak didesain untuk menutupi rasa birnya. Minuman ini akan dipasarkan dengan label kuning sebagai peringatan bahwa minuman tersebut sangat kuat dan sebaiknya tak diminum lebih dari 35 ml sekali duduk.

Sementara ini Snake Venom baru dijual secara online dengan harga USD 81 (sekitar Rp 892.000) per botol. Kalian tertarik untuk mencoba kuatnya bir dengan kandungan alkohol tertinggi ini?