Sudah Dekat Ujian Nasional, Fokus Belajar atau Pacaran ?

Sobat Remaja yang masih duduk di bangku sekolah, ini ada beberapa hal yang sekiranya bisa bermanfaat mengenai pacaran ketika waktu sudah dekat UNAS. Ujian Nasional sering dijadikan sebagai momok yang cukup menakutkan dan menentukan bagi anak sekolah. Bagaimana tidak, selama belajar 3 tahun di sekolah tersebut, penentuan akhir hanya ditentukan dalam 3 hari ketika Ujian Nasional.


Bagi seorang siswa, kelulusan sudah jadi hal mutlak yang mesti dipenuhi untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Bagi anak SMA, selain harus memikirkan Ujian Nasionalnya juga diselingi oleh pemikiran mengenai masa depannya. Mulai ada yang kuliah, ada yang kerja, atau bahkan ada yang menikah. Segala keputusan ada ditangan anak SMA pada waktu ini. Yang jelas, pilihan terbaiklah yang akan mengantarkan pada pintu kesuksesan tersebut.


Menjelang masa masa mendekati Ujian Nasional. Kerapkali anak SMA harus dituntut kerja yang lebih extra pada waktu ini. Selain masalah sekolah, serta juga diselingi oleh masalah lainnya. Masalah-masalah tersebut diantaranya adalah masalah keluarga, masalah ekonomi, hingga masalah cinta. Biasanya banyak anak SMA yang kesulitan atau merasa terganggu Ujian Nasionalnya gara-gara masalah pacaran.


Saran saya, bagi kamu yang masih duduk di bangku sekolah dan mau menghadapi Ujian Nasional, sedangkan posisi kamu sekarang ini berstatus PACARAN. Sebaiknya kamu harus bisa mengatur waktu sebaik mungkin. Kapan waktu untuk bersama pacar, dan kapan waktu untuk belajar. Dan bukan berarti kalau Fokus Ujian Nasional malah memperburuk hubungan antara pacar.


Justru akan lebih bagus lagi apabila kamu memanfaatkan waktu Fokus Ujian bersama pacar. Artinya, baik kamu atau pacar kamu sudah saling pengertian. Dan dia harusnya mengerti bahwa ini adalah saat bagi kamu untuk belajar. Dengan begitu, ia akan memberikan support atau dukungan untukmu ketika belajar. Sehingga kamu akan merasakan sendiri bagaimana enaknya belajar ditambah dukungan sang pacar.


Kesimpulannya, buat si pacar untuk mendukung kamu waktu Ujian Nasional, kurangi masa bertengkar dan enjoy ketika pacaran. Kemudian akan lebih sip lagi jika pacar kamu juga memang sama-sama menghadapi Ujian Nasional (seusia). Setelah itu kalian bisa saling belajar bersama dan saling memberikan motivasi untuk belajar dan sukses UNAS.


Semoga artikel ini berguna, dan pesan saya semoga bagi kalian yang akan mengikuti UNAS besok bisa sukses, lulus, mendapat nilai yang memuaskan, serta bisa melanjutkan pilihan ke jenjang yang lebih tinggi sesuai harapan ! Amiinn… J