Sudah lawan arah, pemotor ini ngotot tidak mau memberi jalan

Katakepo.blogspot.com – Aksi pelanggar lalu lintas di Jakarta sudah semakin sering dan terkadang mereka merasa tidak bersalah. Meski sudah ada rambu, kerap kali pengendara melanggarnya.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh pengendara sepeda motor bernomor polisi B 6971 ZCB. Pemotor pria ini nekat melawan arus, dan saat berpapasan dengan mobil di depan, dia enggan memberi jalan dan berdiam diri sambil bersedekap.

Foto pengendara keras kepala ini kemudian diunggah ke Facebook oleh akun Gati Nazeni. Dia menjelaskan, pemotor ini melawan arah di daerah Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Dalam Facebook-nya, Gati Nazeni menuliskan, aksi pemotor melawan arah tersebut terjadi Kamis (2/4) pagi. Saat berpapasan tersebut, dia sengaja menghadang pemotor tersebut. Setelah sempat bertahan, pemotor berjaket hijau tersebut akhirnya mengalah dan memberi jalan.

“Head to head ama gua? Hayuks….. Kalo kita yang bener kenapa harus ngalah sama yang salah. Udah jelas banget kalo lajur yang harusnya dilewatin tu motor gak padet-padet amat masih aja mo kontraflow. Selama gak ada mobil pemadam kebakaran ato ambulan yang brisik di belakang loe mah gua jabanin.”

Salah seorang pengguna Facebook berkomentar, “Ech…share donk ke TMC Polda… Kita tanya tanggapannya bagaimana…. Apa mau dibelain lagi kaya yang di bus Transjakarta?”