Tahukah Kamu Lokasi Keren Bak Luar Negeri Ini di Indonesia!

Katakepo.blogspot.com – Jika kamu menonton film dan melihat lokasi syutingnya yang luar biasa, pasti jauh di dalam hatimu kamu bilang “Bagus banget ya lokasi itu, di luar negeri sih..” Well, memang tak ada yang menyalahkan dirimu soal itu, tapi tahukah kamu kalau Indonesia juga memiliki yang tak kalah istimewa?

Ya, tak banyak yang tahu Indonesia memiliki banyak sekali pemandangan indah luar biasa yang tampil bak di luar negeri. Tak percaya? Dilansir berbagai sumber, ini dia berikut yang mampu membuatmu terkesima. 

1. Tepian Pantai Bahama

Gedung-gedung berjajar rapi di tepian pantai yang begitu panjang dengan lautan berair hangat memang tampak seperti di kepulauan Bahama. Tapi kamu salah menduga, karena ini adalah Balikpapan, kota yang terletak di Kalimantan Timur.

Dengan penduduk sekitar 668.070, Balikpapan menjadi kota dengan biaya hidup termahal di Indonesia. Dengan iklim tropis, Balikpapan yang ada di pesisir timur Kalimantan dan langsung berbatasan dengan selat Makassar ini jelas memiliki hamparan pantai yang begitu indah dan pelabuhan laut komersial sebagai komoditi wisata.

2. Hutan Amazon

Belantara hutan dengan barisan pepohonan hijau yang terhampar puluhan juta hektar memang begitu mengingatkanmu atas hutan Amazon di daerah Brazil. Belum lagi aliran sungai meliuk-liuk yang tampak seperti ular raksasa jika diliat dari udara.

Tapi ini bukanlah hutam Amazon. Ya, Indonesia memiliki hutan hujan tropis yang begitu lebat di daerah pedalaman Kalimantan. Semoga hutan ini tetap ada dan abadi sampai generasi penerus nanti ya.

3. Taj Mahal Cantik

Semua orang pasti mengenal Taj Mahal, sebuah monumen di Agra, India yang dibangun atas keinginan kaisar Mughal Shah Jahan untuk bukti cintanya kepada sang istri Persia-nya, Mumtaz Mahal. Bentuk arsitekturnya yang indah dan mewah membuat banyak orang berkunjung ke Taj Mahal.

Tapi tahukah kamu kalau Indonesia juga memiliki masjid luar biasa yang tak kalah cantiknya dengan Taj Mahal. Bernama An-Nur, masjid agung itu terletak di Pekanbaru, Indonesia. Masjid tersebut dibangun pada tahun 1963 dan selesai pada 1968. Memiliki gaya arsitektur Melayu, Turki, Arab dan India, masjid ini menjadi salah satu yang termegah di Indonesia. 

4. Kapal Pesiar Monako

Meskipun menjadi salah satu negara terkecil di dunia, namun Monako berhasil melakukan reklamasi pantai yang didapat dari lautan Mediterania. Tak heran jika di sana banyak sekali dermaga dengan kapal-kapal pesiar megah seperti yang terlihat pada foto di atas.

Hmm, tapi tahukah kamu kalau foto di atas diambil bukan dari Monako? Tak jauh-jauh, hamparan kapal pesiar ini ada di pulau Bunaken, Sulawesi Utara yang terkenal akan keanekaragaman laut yang luar biasa indah.

5. Arc de Trimphe Paris

Sebagai kota romantis di dunia ini, pasti kamu pernah membayangkan bisa berfoto di depan monumen Arc de Triomphe yang terletak di Paris sana. Memang membayangkan bisa berfoto di depan Arc de Triomphe adalah hal yang luar biasa. Tapi kini, kamu tak perlu ke Paris untuk bisa narsis di Arc de Triomphe.

Kamu hanya prlu ke kabupaten Kediri, Jawa Timur di mana mereka memiliki monumen Simpang Lima Gumul (SLG) yang sangat persis dengan Arc de Triomphe. Monumen SLG itu memiliki luas 804 meter persegi dan tinggi 25 meter yang begitu kokoh dan keren. 

6. Golden Gate San Fransisco

San Fransisco memiliki sebuah jembatan megah yang bernama Golden Gate yang menhubungkan semenanjung San Fransisco dengan Marin County, California. Bentuknya yang indah membuat Golden Gate kerap menjadi lokasi syuting berbagai film Hollywood.

Kini, tak perlu sampai ke San Fransisco untuk bisa melintasi jembatan semegah itu karena Indonesia juga memiliki jembatan yang tak kalah kerennya yakni Jembatan Suramadu yang menghubungkan pulau Jawa dan pulau Madura dengan panjang 5.438 meter yang begitu indah. 

7. Merlion Singapura

Merlion memang sudah lama menjadi lambang negeri Singapura. Terletak di kawasan Marina Bay, rasa-rasanya belum ke Singapura kalau belum berfoto di depan patung singa putih itu. Tapi kini, Merlion memiliki kembarannya di Indonesia. Ya, kamu hanya perlu berkunjung ke Bontang, Kalimantan Timur. 

8. Puncak Gunung Alpen

Pegunungan Alpen yang ada di kawasan Eropa memang kerap kali dikenal dengan daerah bersalju. Bisa mendaki Alpen dan berada di puncaknya adalah hal luar biasa bagi setiap pendaki gunung. Namun kini tak perlu jauh-jauh ke pegunungan Alpen untuk bisa melihat salju.

Kamu hanya perlu mendaki gunung Jayawijaya di Papua hingga sampai ke salah satu puncak tertinggi di Indonesia yakni Cartenz Pyramid yang diselimuti salju abadi dengan pemandangan luar biasa tak ternilai.

9. Mobil Mewah Tokyo

Sudah lama sekali Tokyo dikenal sebagai kota yang memiliki banyak mobil-mobil sport mewah karena gaya hidup orang di sana. Karena itu sampai film FAST & FURIOUS merilis sekual TOKYO DRIFT untuk menangkap gaya hidup orang Jepang. Tapi apakah hanya bisa ditemukan di Jepang?

Tentu tidak. Karena bahkan deretan mobil sport mewah nan mahal bisa kamu temukan di kawasan Jakarta seperti ini. Lihat saja, plat nomernya masih B.

10. Jalan Gersang Afrika

Saat kamu melihat film-film tentang Afrika, kamu pasti terpukau dengan jalanan gersang yang kanan kiri berupa hamparan sabana. Mungkin kamu berharap bisa ke sana suatu hari nanti sembari melihat singa yang bisa saja berlari di sabana.

Tapi untuk merasakan berjalan dengan kanan kiri rerumputan kering tak perlulah jauh-jauh ke Afrika. Kamu tinggal berkunjung ke Sumbawa, Nusa Tenggara Barat yang memiliki pemandangan alam kering namun tetap mempesona.