Takut halangi karir, 35 persen wanita sembunyikan cincin kawin

Katakepo.blogspot.com – Cincin kawin adalah pertanda bahwa seseorang telah menikah. Biasanya, wanita akan cenderung senang memamerkan cincin kawin mereka, sekaligus sebagai sebuah penegasan bahwa mereka sudah ada yang memiliki. Namun ternyata wanita tak selalu ingin menunjukkan cincin kawinnya. Ada masa-masa wanita ingin menyembunyikan cincin kawin, terutama saat bekerja.
Sebuah penelitian terbaru mengungkap bahwa wanita seringkali tak memakai cincin kawin mereka ketika bekerja. Alasan terbesar adalah karena mereka khawatir status menikah dan cincin kawin bisa menghalangi perkembangan karir mereka, seperti dilansir oleh Daily Mail (18/10).
Penelitian terhadap 1.712 wanita di Inggris mengungkap bahwa sekitar 35 persen wanita sering melepas cincin kawin mereka saat bekerja. Sementara sekitar 29 persen wanita melepasnya saat melakukan wawancara kerja. Yang mengejutkan lagi, 22 persen wanita bahkan menyembunyikan cincin kawin mereka ketika keluar dengan rekan kerjanya.
Ketika ditanya mengapa mereka berpikir bahwa memakai cincin kawin akan menghalangi karir mereka, sekitar 75 persen wanita menjawab bahwa mereka khawatir status menikah membuat mereka tidak loyal pada perusahaan dan akan segera keluar karena alasan pernikahan atau keluarga.
Uniknya, sekitar 59 persen wanita yang menyembunyikan cincin kawin mereka saat keluar dengan rekan kerja berharap mereka dilihat sebagai orang yang masih lajang. Beberapa mengaku melakukannya agar mereka tidak diperlakukan secara berbeda. Namun 11 persen mengaku secara terbuka bahwa itu dimaksudkan untuk menggaet rekan kerja mereka.
Meski kekhawatiran tentang karir beralasan bagi wanita yang sudah menikah, namun menyembunyikan cincin kawin bisa menimbulkan masalah di kemudian hari, salah satunya adalah menimbulkan pertengkaran dengan pasangan. Bagaimana pendapat kalian tentang wanita yang menyembunyikan cincin kawinnya demi kelancaran karir?