Tangan Bersih, Hidup Sehat

Setiap orang tentunya memiliki keinginan untuk hidup sehat, akan tetapi mereka banyak yang tidak mengetahui bagaimana cara hidup sehat yang baik dan benar. Hidup yang sehat memang tidaklah mudah, dimana tidak setiap orang dapat melakukannya baik itu karena ketidaktahuan maupun rasa malas. Salah satu kebiasaan hidup sehat yang terkadang dilupakan karena rasa malas untuk melakukannya yakni membasuh tangan. Meskipun kegiatan mencuci tangan dianggap sepele oleh sebagian orang, namun sebenarnya ada manfaat besar dibaliknya dimana dengan mencuci tangan akan membuat anda terhindar dari penyebab penyakit diare, cacingan dan penyakit yang lainnya.

cuci tangan untuk hindari penyebab penyakit diare

Bagi anda yang juga ingin terhindari dari penyebab penyakit diare, cacingan, masalah pencernaan dan yang lainnya, maka akan lebih baik jika anda melakukan hal yang sederhana namun penting ini. Ada beberapa tahap yang harus anda lakukan untuk mencuci bersih tangan anda dengan baik dan benar dan kali ini kami akan memberikan tips bagaimana cara membersihkan tangan yang baik dan benar agar hidup anda lebih sehat.

Langkah pertama, persiapkan bahan bahan yang akan diperlukan untuk mencuci tangan diantaranya sabun cuci tangan antiseptik baik itu sabun cair maupun sabun batang. Hal tersebut sangatlah penting untuk diperhatikan dimana sabun antiseptik sangat berbeda dengan sabun biasa. Umumnya sabun antiseptik mengandung kandungan triklosan yang berfungsi untuk menghilangkan bakteri. selain itu, andapun dapat melakukan proses mencuci tangan dengan menggunakan air yang mengalir yang mana itu adalah hal yang lebih baik dibandingkan dengan mencuci air didalam wadah.

Langkah selanjutnya adalah proses mencuci tangan yang baik dan benar diantaranya dengan membasuh kedua telapak tangan hingga lengan tentunya dengan air yang mengalir. Kemudian, ambillah sabun dan usap dan gosoklah kedua telapak tangan. Setelah itu, andapun dapat melanjutkannya kebagian kedua punggung tangan serta tidak lupa menggosok sela sela jari. Andapun dapat melanjutkan pembersihan tangan dengan menggosok dan membersihkan ujung ujung jari hingga bersih. Setelah itu, andapun dapat menggosok serta memutar kedua ibu jari, bersihkan ujung jari dengan cara menggosokkannya kebagian telapak tangan dan yang terakhir bersihkan pergelangan tangan dengan cara memutar, lakukan secara bergantian. Seteah semua proses diatas selesai, andapun dapat langsung membersihkannya dengan air yang mengalir.

Tangan Bersih, Hidup Sehat | 71mm0 | 4.5

Leave a Reply